Polri Soal Pedemo Ditangkap depan Mabes: Bukan Dipukuli, Dipegangin

CNN Indonesia
Sabtu, 24 Sep 2022 20:20 WIB
Terkait penangkapan sejumlah demonstran, Kepolisian menyebut massa hendak berunjuk rasa tanpa izin di depan Mabes Polri dan sempat ingin memukul Kapolsek. Ilustrasi. Sejumlah orang ditangkap di depan Mabes Polri. (Foto: CNN Indonesia/M Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian buka suara menanggapi video yang beredar di media sosial mengenai penangkapan sejumlah orang di depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah orang ditangkap oleh polisi yang jumlahnya lebih banyak. Dalam video juga terlihat ada beberapa yang dipukuli serta ditendang oleh polisi.

Polres Jakarta Selatan mengatakan massa yang ditangkap itu mulanya ingin menggelar demonstrasi. Namun, ada yang berupaya memukul polisi sehingga tindakan tegas dilakukan.

"Itu bukan dipukuli. Jadi dia itu maksa demo lalu kita amankan. Mereka (pendemo) nantang-nantang awalnya," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kasi Humas Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi kepada wartawan, Sabtu (24/9)

"Lalu kita amankan saja karena dia mau pukul Kapolsek. Nah makanya dipegangin lah sama anggota," tambahnya.

Nurma menegaskan bahwa massa belum memberitahu terlebih dahulu sebelum menggelar demonstrasi hingga berujung keributan.

Sejauh ini, Nurma mengaku belum ada laporan yang masuk ke Polres Jakarta Selatan dari massa yang diduga mengalami pemukulan oleh polisi.

Baca berita selengkapnya di sini.

(bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER