Nasdem Umumkan Satu Nama Capres dan Koalisi November

CNN Indonesia
Rabu, 28 Sep 2022 19:33 WIB
Partai Nasdem bakal mengumumkan koalisi dan satu nama calon presiden mereka untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada November mendatang. Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya mengatakan partainya akan mengumumkan satu nama capres pada November mendatang (Tangkapan layar web willyaditya.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem bakal mengumumkan koalisi dan satu nama calon presiden mereka untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada November mendatang.

Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya mengatakan satu nama tersebut akan dipilih dari tiga nama yang masuk bursa capres Nasdem hasil Rakernas Juni lalu. Ketiganya yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa.

Namun, Willy enggan mengungkap satu nama yang akan diumumkan nanti.

"Nasdem masih time limit November kita punya satu nama dan paket koalisi," kata dia di kompleks parlemen, Rabu (28/9).

Bersamaan dengan penetapan satu nama tersebut, Nasdem kata Willy juga akan mengumumkan deklarasi koalisi bersama Partai Demokrat dan PKS.

Namun begitu, menurut Willy, pihaknya masih membuka kemungkinan komposisi partai koalisi akan berubah. Dia membuka kemungkinan partai lain akan bergabung bersama koalisi tersebut.

"Masih bisa kocok ulang. Goyang dumang juga masih bisa. Teman-teman jangan khawatir, ini masih dinamis," ucapnya.

Sementara itu, politikus Partai Nasdem Zulfan Lindan mengungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki kans terbesar untuk diusung partainya sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Menurut Zulfan, sinyal Anies bakal terpilih sebagai capres Nasdem belakangan ini semakin kuat. Terlebih, setelah ia mengumumkan kesediaan untuk maju sebagai capres jika ada partai politik yang mengusung.

"Ganjar ini masih berhitung-hitung. Kalau Ganjar enggak berani, ya mutlak lah harus Anies,", ucap Zulfan, Senin (26/9).

(thr/isn)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER