4 Pelaku Perampokan Toko Emas ITC BSD Ditangkap, Senpi Disita

CNN Indonesia
Kamis, 29 Sep 2022 23:50 WIB
Keempat pelaku perampokan toko emas tersebut masih diperiksa intensif oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang Selatan. Polisi menangkap empat pelaku perampokan di Toko Emas Sinar Mas di ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel). (Keith Allison/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menangkap empat pelaku perampokan di Toko Emas Sinar Mas di ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

"Iya benar empat pelaku ditangkap," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi saat dikonfirmasi, Kamis (29/9).

Keempat pelaku itu masing-masing berinisial SD, TH, HR, dan MK. Para pelaku ditangkap di daerah Tangerang, Bogor, hingga Grobogan, Jawa Tengah.

Dalam penangkapan itu, kata Hengki, pihaknya turut menyita senjata api pabrikan. Namun, ia belum menjelaskan soal asal usul senjata api tersebut.

"Dua senjata api pabrikan disita," ucap Hengki.

Lebih lanjut, Hengki menyebut saat ini para pelaku masih diperiksa intensif oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang Selatan.

"Ya (sedang diperiksa) bersama Polres Tangsel, rencana besok akan kita rilis di Polres Tangsel," ujarnya.

Perampokan bersenjata api terjadi di Toko Emas Sinar Mas di ITC BSD Serpong terjadi pada Jumat (16/9) sekitar pukul 11.47 WIB.

Dalam aksinya, pelaku disebut sempat menembakkan senjata api sebanyak satu kali ke dalam toko dan membawa kabur sejumlah perhiasan.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu sebelumnya mengungkapkan pelaku berhasil membawa kabur sebanyak 650 gram emas dari toko perhiasan tersebut.

"(Kurang lebih) 650 gram emas atau Rp370 juta tafsiran kerugian," kata Sarly, Senin (19/9).

(dis/fra)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER