WN Jerman Ditemukan Tewas Usai Terseret Ombak di Pantai Seminyak

CNN Indonesia
Jumat, 30 Sep 2022 02:40 WIB
Korban awalnya dilaporkan terseret arus saat berenang di Pantai Seminyak, tepatnya di depan Villa Royal Palace. pada Selasa (27/9) lalu. Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Jerman, Grace Sarah (21) ditemukan tewas di sekitar Pantai Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Ilustrasi (Unsplash/Pixabay)
Badung, CNN Indonesia --

Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Jerman, Grace Sarah (21) ditemukan tewas di sekitar Pantai Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

"Iya telah ditemukan jenazah wisatawan asing yang terseret arus saat berenang di pantai," kata Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi, Kamis (29/9) malam.

Korban awalnya dilaporkan terseret arus saat berenang di Pantai Seminyak, tepatnya di depan Villa Royal Palace. pada Selasa (27/9) lalu, sekitar pukul 17.35 Wita.

Ia berenang dengan dua rekannya Eiwert Laura Marie dan Lappe Theresa yang juga WN Jerman.

Setelah berenang kurang lebih dua menit, tiba-tiba mereka terseret ombak. Dua rekan korban selamat dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Siloam, Kuta.

"Untuk korban (Grace Sarah) sampai saat itu (hari Selasa) belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian di sepanjang pesisir pantai atau di tempat kejadian," ujarnya.

Sementara, korban dan teman-temannya dijadwalkan pulang ke negaranya di Jerman pada Rabu (28/9) kemarin. Tim SAR gabungan melakukan pencarian penyisiran di seputaran pesisir pantai sejak dua hari lalu.

Petugas Balawista Kadek Agus Wiranata yang pertama kali melihat jenazah korban di tengah laut. Jenazah korban langsung dibawa ke RSUP Sanglah, Denpasar.

"Sampai saat ini jenasah korban masih berada di RSUP Sanglah. Jenasah, ditemukan oleh Balawista Badung dalam keadaan utuh," ujarnya.

(kdf/fra)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER