Gangguan Mesin, Pesawat Sriwijaya Kembali Mendarat di Makassar

CNN Indonesia
Sabtu, 01 Okt 2022 01:25 WIB
Pesawat yang membawa 177 penumpang beserta kru terbang dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar sedianya akan menuju Surabaya. Pesawat Sriwijaya Air SJ 567 dengan rute Makassar-Surabaya dikabarkan mengalami gangguan mesin, Jumat (30/9) malam. Ilustrasi (Sabung.hamster via Wikimedia Commons (CC-BY-SA-4.0))
Semarang, CNN Indonesia --

Pesawat Sriwijaya Air SJ 567 dengan rute Makassar-Surabaya dikabarkan mengalami gangguan mesin, Jumat (30/9) malam.

Setelah sempat terbang, pesawat yang membawa 177 penumpang beserta kru kembali mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

"Mengalami gangguan engine sebelah kiri. Pesawat itu dari Makassar ke Surabaya dan pesawat tersebut meminta untuk kembali ke Makassar," kata Kepala Basarnas Makassar, Djunaidi.

Djunaidi menyebut pilot pesawat tersebut memutuskan untuk kembali ke Bandara Hasanuddin. Ia memastikan pesawat tersebut mendarat dengan selamat.

"Pesawat landing dengan dan seluruh penumpang beserta kru 177 orang. Seluruhnya dianggap selamat," ujarnya.

Tim SAR yang telah berada di lokasi, kata Djunaidi, langsung melakukan proses evakuasi terhadap seluruh penumpang dan kru pesawat.

"Kita evakuasi 177 orang penumpang dan kru dengan selamat. Proses evakuasi kru dan penumpang pesawat Sriwijaya Air 567 berakhir pada pukul 23.45 WITA," katanya.

(mir/fra)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER