NasDem Buka Lebar Opsi Usung Khofifah Jadi Cawapres

CNN Indonesia
Sabtu, 01 Okt 2022 22:30 WIB
Partai NasDem membuka lebar opsi untuk mengusung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang. Partai NasDem membuka lebar opsi untuk mengusung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang. (CNN Indonesia/Farid)
Jakarta, CNN Indonesia --

Partai NasDem membuka lebar opsi untuk mengusung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali mengatakan bahwa sebenarnya, pihaknya hingga kini belum menentukan nama bakal calon wakil presiden. Namun, Khofifah berpeluang untuk mengisi posisi itu.

"Wakil presiden menjadi salah satu pos yang hari ini belum dibicarakan. Artinya, pos yang dibuka untuk salah satunya Ibu Khofifah. Peluang itu sangat terbuka untuk beliau," kata Ahmad di NasDem Tower, Jakarta, Sabtu (1/10).

Menurutnya, Khofifah merupakan sosok yang memiliki kapabilitas, tidak hanya sebagai tokoh daerah, tapi juga tokoh nasional.

Hal itu terbukti dari kiprah Khofifah yang sudah malang melintang di dunia politik dan pemerintahan. Beberapa kali Ketua Umum Muslimat NU itu juga dipercaya sebagai menteri.

"Ibu Khofifah, beliau salah satu tokoh bukan lagi tokoh daerah. Dia adalah tokoh nasional yang sudah berkiprah di nasional dengan segala reputasinya sebagai seorang menteri dan capaiannya," ucapnya.

"Sampaikan salam hormat saya dari Partai Nasdem ke Ibu Khofifah. InsyaAllah Nasdem sangat mengapresiasi kerja-kerja beliau, mengakui, dan menerima prestasi dan capaian yang sudah dilakukan Khofifah."

Meski demikian, kepastian NasDem mengusung Khofifah sebagai bakal calon wapres bergantung pada calon presiden yang mereka pilih nantinya.

Saat ini, NasDem mengaku sedang menggodok tiga nama sebagai bakal capres. Mereka yakni Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Andika Perkasa.

"Itu sangat tergantung siapa calon presiden yang akan diusung, tapi rasanya Khofifah tidak terutup kesempatannya untuk maju sebagai calon wakil presiden dari partai kami,"katanya.

(fdr/has)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER