Banjir Terjang Kemang Hingga Pamulang, Tinggi Air Hingga 80 Cm

CNN Indonesia
Kamis, 06 Okt 2022 16:08 WIB
Banjir melanda sejumlah titik di Jakarta dan sekitarnya mulai dari Kemang, Cilandak, Lebak Bulus, dan Pamulang akibat hujan deras sejak siang. Banjir di RT 06 RW 01, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (6/10) (Foto: Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Banjir melanda sejumlah titik di kawasan Jakarta dan sekitarnya akibat hujan deras yang turun sekitar pukul 15.00 WIB. Hujan deras masih terjadi sampai saat ini.

Jalan Gurame III RT 06/RW 01, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Kamis (6/10). Ketinggian banjir bervariasi mulai dari 30-80 centimeter.

Salah seorang warga Novi Yuliana mengatakan air mulai memasuki rumahnya sekitar pukul 15.00 WIB. Ia menyebut intensitas hujan yang tinggi sejak pukul 13.00 siang ditambah tanggul kali yang jebol membuat banyak rumah terendam air banjir.

"Ini gede banget banjirnya, sampai paha orang dewasa kalau di luar. Kalau di rumah ini ya sedengkul ya karena daratannya tinggi," kata Novi saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (6/10).

Novi melanjutkan banjir memang sudah biasa terjadi di wilayahnya, namun ketinggian air menurutnya tak setinggi saat ini. Kondisi itu menurutnya terjadi pasca tanggul jebol.

"Iya, kali kecil begitu jebol, baru pertama jebol," ujarnya.

Terpisah, banjir juga masih menggenangi permukiman rumah warga di jalan Kemang Selatan RT 3/RW 2, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (6/10) sore. Ketinggian banjir juga bervariasi mulai dari 30-60 centimeter.

Warga setempat, Ahmad Rudy mengatakan banjir mulai terjadi sejak pukul 15.00 WIB dengan ketinggian yang terus bertambah. Di rumahnya, banjir saat ini sudah mencapai 40 centimeter atau setinggi betis orang dewasa.

"Tapi yang rumah di sebelah kiri dan belakang itu sekarang sudah sepinggang, disana kan lebih rendah daratannya," kata Rudy.

Banjir juga terjadi di Lebak Bulus, tepatnya di Kompleks Taman Bona Indah. Air dengan ketinggian 10 hingga 30 cm menggenangi jalan kompleks. Di beberapa rumah air mulai memasuki teras. 

Selain itu banjir terjadi di kawasan Cilandak Town Square dengan ketinggian sekitar 10 hingga 30 cm.

(khr/wis)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER