Polisi Respons Rizky Billar Mangkir Alasan Gangguan Psikis

CNN Indonesia
Kamis, 06 Okt 2022 17:26 WIB
Penyidik kepolisian segera melayangkan panggilan kedua terhadap Rizky Billar dalam kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Lesti Kejora. Penyidik kepolisian segera melayangkan panggilan kedua terhadap Rizky Billar dalam kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Lesti Kejora. (Tangkapan Layar Instagram/@rizkybillar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi menyatakan penyidik sudah menerima informasi bahwa Rizky Billar tidak dapat memenuhi panggilan penyidik.

Menurutnya, penyidik akan memastikan kabar psikologis Rizky Billar terganggu usai ramai pemberitaan dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Lesti Kejora.

"Jadi untuk sementara nanti cek kembali ke penyidik, penyidik yang domain untuk semuanya. Jadi sudah diterima oleh penyidik untuk tidak hadirnya saudara R," kata Nurma di Polres Jakarta Selatan, Kamis (6/10).

Namun begitu, ia mengingatkan, penyidik bisa mengambil langkah jemput paksa bila Rizky Billar tidak memenuhi panggilan sebanyak tiga kali.

"Nanti kita pasti jadwalkan kembali yang jelas jika kita sudah memanggil dua kali untuk tidak hadir, kemudian tiga kali tidak hadir nanti kita jemput paksa," ucap Nurma.

Ia berkata, penyidik segera melayangkan panggilan kedua terhadap Rizky Billar. Rizky Billar dapat memenuhi panggilan penyidik agar kasus menjadi terang benderang.

"Pemanggilan kedua kita jadwalkan. Untuk itu penyidik yang mempunyai hak. Nanti kita jadwalkan kita akan layangkan surat pemanggilan," katanya.

Nurma menambahkan penyidik akan mendatangi kediaman Rizky Billar untuk memeriksa karyawan Rizky Billar.

Diberitakan sebelumnya, Rizky Billar merasa psikisnya terganggu usai ramai pemberitaan dugaan KDRT terhadap Lesti Kejora.

Menurut kuasa hukum Rizky Billar, Adek Erfil Manurung, hal itu pula yang menjadi penyebab aktor dan pembawa acara itu tidak hadir dalam pemeriksaan pertama yang mestinya berlangsung hari ini, Kamis (6/10).

"Hari ini kami mewakili Billar, beliau tidak hadir karena beliau terganggu, kondisi psikisnya terganggu," kata Adek Erfil Manurung di hadapan media. "Karena beliau lagi tunggu ustaz juga dan beliau ada kesibukan, sehingga tidak bisa datang ke mari," katanya.

"Dia tidak bisa datang karena terganggu psikisnya terkait media sosial yang menayangkan berita-berita dengan narasi yang dibangun kurang baiklah, yang tidak sepantasnya, yang dilakukan oleh para netizen," kata Adek.

"Ibunya juga terganggu psikisnya," kata Adek.

Oleh karena itu, tim kuasa hukum Billar memberikan surat penundaan pemeriksaan kepada pihak Kepolisian. Tim kuasa hukum Billar juga memastikan bahwa anak Rizky Billar dan Lesti Kejora, Leslar, berada di bawah asuhan sang biduan.

(mts/ain)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER