Banjir Hampir Semeter, Tol BSD Ditutup Sore Ini

CNN Indonesia
Kamis, 06 Okt 2022 17:44 WIB
Ruas Tol Bumi Serpong Damai (BSD) ditutup akibat banjir dengan ketinggian air mencapai 80 sentimeter pada Kamis sore (6/10). Ilustrasi. Tol Bumi Serpong Damai ditutup sementara lantaran tak bisa dilalui kendaraan imbas banjir (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ruas Tol Bumi Serpong Damai (BSD) ditutup akibat banjir dengan ketinggian air mencapai 80 sentimeter pada Kamis sore (6/10).

Dikutip dari @infotolbsd, penutupan dilakukan mulai pukul 16.58 WIB, di KM 08 arah Serpong atau BSD dan ke arah Jakarta.

"Info terkini pukul 16:58 WIB KM 08 arah Serpong/BSD dan Jakarta ketinggian air 80 cm, tol BSD ditutup untuk semua jenis kendaraan," demikian dikutip, Kamis (6/10).

Pengelola menyampaikan maaf atas keputusan tersebut. Para pengendara juga diminta untuk mencari jalur alternatif lain.

Banjir merendam sejumlah wilayah di Jakarta usai hujan deras sejak Kamis siang (6/10). Wilayah Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan yang paling banyak terendam banjir.

Di jalan arteri TB Simatupang, pemotor memilih untuk memasuki jalan tol karena jalan mereka tak bisa dilalui. Ketinggian banjir di wilayah tersebut mencapai 20 sentimeter.



Sementara, menurut data BPBD DKI Jakarta mencatat saat ini terdapat 7 ruas jalan dan 5 RT di ibu kota yang kebanjiran. Jumlah itu tersebar di Kelurahan Cipete Utara, Pondok Pinang, dan Pejaten Barat.

"BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel melakukan penyedotan genangan bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," demikian rilis Pusdatin Kebencanaan BPDB Provinsi DKI Jakarta.

(thr/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER