Ayah Brigadir J Minta Ferdy Sambo Buka Masker: Biar Saya Kenal

CNN Indonesia
Selasa, 01 Nov 2022 12:48 WIB
Ayah Brigadir Yosua tak puas menyaksikan Ferdy Sambo duduk di kursi terdakwa dengan wajah dibalut masker. Dia meminta hakim perintahkan Sambo lepas masker. Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Selasa (1/11/2022). (CNN Indonesia / Andry Novelino): CNN Indonesia / Andry Novelino
Jakarta, CNN Indonesia --

Ayah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Samuel Hutabarat meminta Majelis Hakim memerintahkan Ferdy Sambo untuk membuka masker.

Hal tersebut disampaikan oleh Samuel dalam sidang pemeriksaan saksi untuk terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (1/11).

Samuel menyebut hal itu diperlukan untuk menjawab pertanyaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang minta mengenali sosok Sambo di sebelah kanan ruang sidang.

"Mohon izin Yang Mulia dibuka dulu maskernya biar saya kenal," ujarnya dalam persidangan.

Hakim Ketua Wahyu Iman Santosa lantas memerintahkan Ferdy Sambo untuk membuka masker. Mendengar perintah tersebut, Ferdy Sambo kemudian membuka masker hitamnya itu.

"Silakan terdakwa tolong dibuka maskernya," ujar Hakim Ketua.

Setelah dibuka, Samuel kemudian mengaku mengenali sosok Sambo yang menjadi atasan anaknya semasa di Korps Bhayangkara tersebut.

Diketahui Samuel Hutabarat merupakan salah satu saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi pada hari ini.

Sambo dan Putri didakwa melakukan tindak pidana pembunuhan berencana bersama-sama dengan Bharada Richard Eliezer (E), Bripka Ricky Rizal (RR), dan Kuat Ma'ruf.

Adapun perbuatan tersebut dilakukan keduanya di rumah dinas yang terletak di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat (8/7) lalu.

Atas perbuatannya tersebut, Sambo dan Putri didakwa melanggar Pasal 340 KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP subsider Pasal 338 KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP. 

(tfq/wis)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER