Sekelompok Orang Bawa Panah Serang Remaja di Masjid Al Markaz Maros

CNN Indonesia
Jumat, 25 Nov 2022 16:26 WIB
Sekelompok pemuda dengan menggunakan senjata tajam anak panah dan busur menyerang remaja di Masjid Al Markaz Maros, Sulawesi Selatan. Ilustrasi. Masjid di Maros Sulsel diserang sekelompok orang. (iStockphoto/noegrr)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sekelompok pemuda dengan menggunakan senjata tajam anak panah dan busur menyerang remaja di area Masjid Al Markaz Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Seorang pengamanan masjid terkena anak panah dan pos keamanan masjid dirusak oleh para pelaku.

Kejadian penyerangan tersebut terekam kamera pengawas masjid. Dalam video terlihat tujuh orang pemuda secara tiba-tiba menyerang sejumlah remaja dan sekuriti yang berada di area Masjid Al Markaz Maros.

Para remaja dan sekuriti yang ketakutan langsung berlari bersembunyi ke dalam pos keamanan masjid. Mereka ketakutan karena para pelaku melepaskan anak panah busurnya. Peristiwa tersebut berakhir setelah anggota Polsek Turikale datang ke lokasi.

Akibat kejadian itu, kaca pos keamanan rusak para terkena lemparan. Sedangkan seorang sekuriti masjid juga menjadi korban terkena anak panah busur di bagian pinggangnya dan masih dirawat di rumah sakit.

Salah satu korban, Muhammad Fadil mengatakan bahwa para pelaku secara tiba-tiba menyerang dengan anak panah.

"Dia melempar helm sempat dia lepas (busurnya). Ada (yang kena busur). Tapi diamankan pergi ke Polsek. Satu orang kena busur," kata Fadil, Jumat (25/11).

Fadil menduga para pelaku salah sasaran yang menyerang dirinya bersama rekan-rekannya serta sekuriti masjid.

"Tidak tahu (alasan pelaku menyerang), iya (tiba-tiba menyerang), mungkin ada orang yang dia cari. Tujuh orang dengan memakai motor. Jam 12 malam kejadiannya. Dikena di Bagian pinggang anak panah busur," pungkasnya.

Sementara itu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut dan masih mengejar para pelaku.

"Iya masih diselidiki dulu dan masih dalam pengejaran anggota," kata Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu Slamet.

(mir/DAL)


[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER