Kolaborasi Asus-CT ARSA, Dukung Pendidikan Indonesia hingga ke Pelosok

CT ARSA Foundation | CNN Indonesia
Selasa, 29 Nov 2022 14:55 WIB
Bantuan laptop dari Asus Indonesia akan dikirim oleh CT Arsa Foundation ke beberapa sejumlah daerah pelosok di NTB, Sumatera, Sulawesi, hingga Papua. Ketua Yayasan CT ARSA Foundation Anita Ratnasari Tanjung di Gedung Menara Bank Mega, Jakarta, Selasa (29/11). (Foto: CNN Indonesia/ Avinda Utami)
Jakarta, CNN Indonesia --

Misi CT ARSA Foundation untuk berkontribusi nyata dalam kemajuan pendidikan di seluruh pelosok Indonesia mendapat dukungan dari banyak pihak.

Kali ini PT Asus Indonesia memberikan kepercayaan kepada CT ARSA Indonesia melalui donasi laptop sebagai perangkat penunjang belajar yang berkualitas.

Melalui kerja sama awal, sebanyak 708 unit laptop didonasikan untuk disebarkan ke daerah pelosok Indonesia lewat berbagai sekolah binaan dan program CT ARSA Foundation.

Ketua Yayasan CT ARSA Foundation Anita Ratnasari Tanjung mengatakan bantuan laptop dari PT Asus Indonesia akan langsung dikirim ke beberapa provinsi, terutama di NTB, daerah pelosok Sumatera, Sulawesi, hingga Papua.

"Alhamdulillah, 708 laptop akan kita berikan kepada yang berhak menerimanya, dan memberikan Asus ini ke sekolah unggulan CT Arsa Foundation di Sukoharjo, Deli Serdang, dan 117 sekolah lain yang sudah kita bangun," ujar Anita di Gedung Menara Bank Mega, Jakarta, Selasa (29/11).

Mengenai proses pendistribusian, CT Arsa Foundation menyebut akan langsung menyalurkannya secara tepat sasaran kepada sekolah, pihak guru, dan anak-anak binaan yang membutuhkan.

"Jadi ini nggak kita tahan karena pemberian dari mereka adalah amanah supaya kita bertanggung jawab untuk menyerahkan kepada yang benar-benar membutuhkan," imbuhnya.

Di sisi lain, Commercial BDM Asus Indonesia Yulianto optimistis bahwa bantuan yang diberikan pihaknya melalui CT Arsa Foundation dapat memberikan sumbangsih yang nyata dalam meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan dengan mengedepankan teknologi.

"Kami percaya bahwa CT Arsa Foundation sangat berfokus di pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia. Kami yakin bahwa hal yang kita mulai hari ini akan terus berlanjut untuk berkontribusi pada kemajuan masyarakat dan pendidikan di Indonesia," kata Yulianto pada kesempatan sama.

Lebih lanjut Yulianto mengatakan, lewat pemberian perangkat penunjang yang berkualitas diharapkan nantinya anak-anak bisa memenuhi nilai target dan lulus diterima di perguruan tinggi ternama di Indonesia.

"Sebetulnya kalo dilihat dari jumlah laptop yang disumbangkan, ini mungkin belum seberapa, tapi kami berusaha berkontribusi semaksimal mungkin," ujarnya.

(avd/fef)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER