Prabowo dan Sejumlah Menteri Tertawa Bahas Rambut Putih di Istana

CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 14:35 WIB
Sejumlah menteri membahas pernyataan Jokowi yang menyebut pemimpin rambut putih memikirkan rakyat dengan tertawa saat rapat di Istana. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan sejumlah menteri kabinet pemerintahan Joko Widodo. Foto: AP Photo/Dita Alangkara
Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate mengatakan pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut pemimpin rambut putih memikirkan rakyat dibahas sejumlah menteri yang hadir rapat di Istana Negara hari ini.

Di sela-sela rapat, Johnny yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) itu berdiskusi dengan sejumlah menteri, termasuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Mereka bercanda hingga tertawa mengenai rambut putih.

Prabowo tampak menunjuk-nunjuk rambutnya sendiri di hadapan Johnny dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Johnny dan Yaqut merespons ucapan Prabowo dengan gelak tawa. Namun, isi perbincangan keduanya tak bisa terdengar dari tempat media massa yang hadir di Istana.

Pembahasan rambut putih yang dijadikan candaan di Istana oleh sejumlah Menteri itu dibenarkan Johnny.  Johnny mengatakan gimik rambut putih itu menarik perhatian publik hingga menteri. Dia menilai gimik itu mengisi ruang percakapan rakyat sehingga politik tak melulu serius.

"Itu bagian dari dinamika politik nasional kita, lihatlah itu komunikasi Bapak Presiden sebagai kepala pemerintahan kepala negara dengan rakyat. Itu gimik-gimik politik yang menarik, yang ada sisi hiburannya bagi rakyat," kata Johnny di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (1/12).

Johnny berkata pembahasan mengenai hal itu menjadi bagian komunikasi politik. Namun, ia memastikan pembahasan soal rambut putih tak mengganggu kerja para menteri.

"Di dalam kami sebagai menteri, tetapi kan enggak bisa dipisahkan juga sebagai pemimpin politik. Pak Prabowo Ketua Partai Gerindra, saya Sekjen Partai NasDem yang berkomunikasi dengan baik dan dalam keramahtamahan kan?" ujarnya.

"Kan yang itu yang perlu rakyat lihat, tetapi yang terkait dengan substansi, program, visi dan misi itu hal yang serius," imbuhnya.

Sebelumnya, "rambut putih" menjadi perbincangan publik karena pidato Jokowi. Dia menyebut ciri pemimpin yang bekerja untuk rakyat adalah berambut putih dan punya kerutan wajah.

Jokowi menyampaikan pernyataan itu saat berpidato di depan relawan. Dia mewanti-wanti para relawan memilih pemimpin yang berjuang untuk rakyat.

Di kesempatan selanjutnya, Jokowi menyebut nama Prabowo hingga Ganjar merupakan pemimpin yang punya rambut putih.

(dhf/DAL)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER