Sejumlah Rumah Rusak Terdampak Gempa Garut, Satu Orang Terluka

CNN Indonesia
Sabtu, 03 Des 2022 19:47 WIB
Sejumlah rumah mengalami rusak akibat gempa mengguncang Garut. Satu orang dilaporkan mengalami luka-luka. Bangunan rumah hancur di daerah Cugenang yang merupakan daerah paling parah terdampak gempa yang mengguncang Cianjur dan sekitarnya, Selasa (22/11/2022). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Bandung, CNN Indonesia --

Sejumlah rumah mengalami kerusakan akibat gempa magnitudo 6,4 yang mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Sabtu (3/12) pukul 16.49 WIB. Satu orang dilaporkan mengalami luka-luka.

Pusdalops BPBD Kabupaten Garut dalam keterangan tertulis menyebutkan, berdasarkan hasil pemantauan grup WhatsApp, beberapa desa mengalami dampak akibat gempa.

Di Kecamatan Pakenjeng tepatnya di Desa Tanjungya, sebanyak satu rumah terdampak. Kemudian, di Desa Jatiwangi, satu rumah terdampak dan satu sekolah terdampak bagian dapur.

Selanjutnya, di Kecamatan Cikelet tepatnya di Desa Cigadog dilaporkan satu rumah terdampak. Selanjutnya, di Kecamatan Selaawi, tepatnya di Desa Putrajawa sebanyak satu rumah terdampak.

"Gempa bumi yang terjadi Sabtu, 3 Desember 2022 di Kabupaten Garut berkekuatan M 6,4 berdampak di Wilayah Kabupaten Garut, sehingga mengakibatkan beberapa rumah di wilayah tersebut mengalami kerusakan," tulis keterangan Pusdalops BPBD Garut, Sabtu (3/12).

Selain merusak rumah, gempa Garut juga mengakibatkan satu orang mengalami luka.

"Satu korban luka di Desa Putrajawa Selaawi dan sudah dibawa ke puskesmas terdekat," tulis keterangan Pusdalops BPBD Garut.

Hingga kini, korban jiwa akibat gempa nihil. Begitu juga dengan pengungsian sampai saat ini belum ada pengungsi.

"Sampai saat ini masih memonitor setiap wilayah yang berada di Kabupaten Garut (42 kecamatan 442 desa/kelurahan)," jelas pernyataan Pusdalops BPBD Garut.

(hyg/pmg)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER