Anies Bakal Safari Politik ke Sulsel, NasDem Klaim Tak Ada Penolakan

CNN Indonesia
Selasa, 06 Des 2022 11:38 WIB
Sekretaris NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif mengklaim masyarakat akan menerima kedatangan Anies Baswedan dalam safari politik jelang Pilpres 2024. Calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan akan melanjutkan safari politik ke Sulawesi Selatan (Sulsel) selama dua hari pada 10-11 Desember 2022. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)
Makassar, CNN Indonesia --

Calon presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan akan melanjutkan safari politik ke Sulawesi Selatan (Sulsel) selama dua hari pada 10-11 Desember 2022.

Sekretaris NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif mengklaim masyarakat akan menerima kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Warga Sulsel akan menerima dan menjamu Anies dengan baik. Insyaallah tamu itu membawa keberkahan dan sifat kita orang Sulsel, setiap orang yang mendatangi kita pasti layani dengan baik," kata Syaharuddin kepada CNNIndonesia.com, Selasa (6/12).

Syaharuddin menyebut Anies bakal menyambangi tiga daerah yakni, Kota Makassar, Kabupaten Maros, dan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Menurutnya, Anies akan menemui masyarakat, aktivis, akademisi, hingga para pelaku dunia usaha di tiga daerah tersebut.

"Kemudian menemui para relawannya dan kader Nasdem saat rapat akbar nanti," ujarnya.

Anies terus melakukan safari politik ke sejumlah daerah usai dideklarasikan sebagai capres NasDem awal Oktober lalu.

Mantan Menteri Pendidikan itu telah bertemu dengan sejumlah relawan yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Yogyakarta.

Pekan lalu, Anies melawat ke Sumatera, seperti Aceh dan Padang, Sumatera Barat. Ia pun mendapat sambutan meriah ketika berkunjung ke Tanah Rencong.

Untuk mempermudah mobilitas Anies, NasDem pun memberikan fasilitas jet pribadi.

Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali menyatakan pemberian fasilitas tersebut wajar lantaran Anies calon presiden NasDem. Jet pribadi dipilih karena mempertimbangkan efektifitas waktu perjalanan.

"Partai NasDem memfasilitasi perjalanan tersebut karena itu dalam konsekuensi pencalonan Anies oleh Partai NasDem. Jadi apa yang salah ya?" ujar Ali.

(mir/fra)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER