4 RT di Jakarta Utara Diterjang Banjir Rob

CNN Indonesia
Selasa, 06 Des 2022 11:59 WIB
Empat rukun tetangga (RT) itu tersebar di Kelurahan Pluit. Ketinggian air rob di empat RT itu berkisar 20 sentimeter. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat sebanyak empat RT di Jakarta Utara terdampak banjir rob pada Selasa (6/12) siang. Ilustrasi (CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat sebanyak empat RT di Jakarta Utara terdampak banjir rob pada Selasa (6/12) siang.

"Saat ini terdapat empat RT atau 0,013 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta," dikutip dari laporan BPBD DKI.

Empat RT itu masing-masing tersebar di Kelurahan Pluit dengan ketinggian 20 sentimeter dan di Kelurahan Marunda dengan ketinggian 30 sampai 35 sentimeter.

Genangan di empat RT itu ditargetkan surut dalam waktu cepat.

"BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan," tulis laporan BPBD.

Sebelumnya, Pintu Air Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, Siaga 1 atau Bahaya setelah ketinggian permukaan laut mencapai 254 sentimeter (cm) pada Selasa pukul 08.00 WIB.

Sembilan wilayah di Jakarta Utara berpotensi terdampak kenaikan air tersebut, yakni Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing dan Kalibaru.

(yoa/fra)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER