Eks Ketua PSI Jakarta Michael Victor Gabung Perindo

CNN Indonesia
Selasa, 24 Jan 2023 20:40 WIB
Mantan Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar bergabung ke Partai Perindo dan langsung diberi jabatan di DPP. Mantan Ketua PSI Jakarta Michael Sianipar (kiri) bergabung ke Partai Perindo. (CNN Indonesia/Bintoro Agung Sugiharto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar resmi bergabung ke Partai Perindo. Ia langsung menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital.

"Saya berterima kasih kepada Ketua Umum, Sekjen, dan jajaran DPP sudah menerima dan memberi saya amanah. Saya harap ke depan lebih banyak lagi pemuda yang bertekad membangun bangsa, dan Perindo adalah platform yang tepat bagi pemuda untuk berperan," kata Michael dalam keterangan tertulis, Selasa (24/1).

Ia mengaku memutuskan berlabuh ke Perindo karena yakin partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu memberikan ruang yang luas untuk politisi muda seperti dirinya.

"Pemilu tinggal satu tahun lagi dan datang lima tahun sekali. Kalau sampai setahun ke depan ini tidak banyak pemuda yang terinspirasi dan memberanikan diri masuk politik, masa depan regenerasi kepemimpinan bangsa kita akan terancam.

Di Perindo, Michael mengaku juga ditugaskan untuk menjaring politisi-politisi muda yang membawa isu-isu relevan bagi generasi muda di perpolitikan Indonesia.

"Target yang diberikan kepada saya adalah mendapatkan dan mempersiapkan 100 pemuda untuk maju menjadi caleg DPR RI dan 2.000 pemuda untuk maju di DPRD Provinsi/Kota/Kabupaten," kata dia.

Pada Desember 2022 lalu, Michael mengumumkan pengunduran dirinya dari PSI. Ia menyatakan keputusan itu diambil karena sudah tidak meyakini bahwa perjuangan politik yang dimilikinya dapat dilanjutkan di PSI.

"Saya bergabung di PSI sejak tahun 2015, dan pernah juga menjadi pengurus dari tingkat kota hingga DPP. Banyak hal yang sudah saya lakukan bersama rekan-rekan di PSI. Namun dengan berat hati, sudah saatnya saya mengundurkan dari dari partai yang saya cintai ini," kata Michael saat itu.

(yoa/bmw)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER