Prabowo Gembira Dengar Kaesang Tertarik Terjun ke Politik

CNN Indonesia
Rabu, 25 Jan 2023 05:10 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku gembira saat mendengar kabar Kaesang Pangarep tertarik terjun ke politik. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku gembira saat mendengar kabar Kaesang Pangarep tertarik terjun ke politik. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku gembira ketika mendengar anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep tertarik terjun ke dunia politik.

"Kami sangat gembira kalau begitu," kata Prabowo setelah bertemu Gibran Rakabuming di Loji Gandrung, Solo, Selasa (24/1) malam.

Kendati demikian, ia mengaku belum memiliki rencana lebih lanjut untuk menyikapi ketertarikan Kaesang tersebut, termasuk kemungkinan mengajak Kaesang menjadi kader Partai Gerindra.

Menurutnya, itu semua bisa dibicarakan jika sudah bertemu Kaesang. Sedangkan ia kini menyatakan belum bertemu adik Gibran tersebut.

"Saya belum ketemu beliau," tutur Menteri Pertahanan itu, seperti diberitakan detikJateng, Selasa (24/1).  

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta sekaligus putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan keinginan sang adik, Kaesang Pangarep, untuk terjun ke dunia politik.

Gibran mengatakan keinginan itu disampaikan Kaesang sendiri di depan dirinya dan ayahnya, Jokowi, saat pulang ke Surakarta.

"Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami ada ketertarikan di politik," kata Gibran seperti dikutip Antara, Selasa (24/1).

Meski demikian, ia belum tahu apakah Kaesang akan mulai terjun pada Pemilihan Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

[Gambas:Video CNN]



"Enggak tahu, saya baru dengar kemarin. Bapak juga kaget. Biasanya enggak pernah membicarakan itu, ini penjajakan dulu," katanya.

Gibran mengatakan ketertarikan Kaesang tersebut karena ingin berkontribusi pada daerah. Apalagi, sejak beberapa tahun terakhir, putra bungsu Jokowi itu juga sudah terjun langsung mengurusi Klub Sepak Bola Persis Surakarta.

Gibran juga berkesempatan mengajak Kaesang dan Jokowi ke beberapa proyek infrastruktur yang sedang dalam proses pengerjaan di Kota Surakarta.

Sementara itu, terkait partai politik yang ingin diikuti oleh Kaesang, Gibran mengaku belum mengetahuinya.

"Nanti biar Kaesang saja yang memutuskan," tutur Gibran.

(Tim/chri)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER