Kebakaran di Gedung SDM Markas Polda Kalsel Dipadamkan

CNN Indonesia
Rabu, 25 Jan 2023 23:43 WIB
Kebakaran di gedung SDM di Markas Polda Kalsel berhasil dipadamkan sekitar satu jam oleh petugas Damkar dan hujan. Kebakaran di gedung SDM di Markas Polda Kalsel berhasil dipadamkan sekitar satu jam oleh petugas Damkar dan hujan. (dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kebakaran di Gedung Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalimantan Selatan pada Rabu (25/1) telah dipadamkan. Api itu berhasil dipadamkan sekitar satu jam oleh petugas pemadam kebakaran.

"Sekarang tinggal pembasahan," kata Rusman, salah satu relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) di lokasi, Rabu (25/1).

Selain petugas damkar, kebakaran juga disebut berhasil padam berkat hujan yang mengguyur kawasan tersebut sekitar pukul 23.00 WITA.

Berdasarkan saksi, kebakaran terjadi di gedung Biro SDM yang berlantai dua. Api pertama kali muncul sekitar pukul 21.45 Wita di lantai dua gedung Biro SDM Polda Kalsel.

Puluhan bahkan ratusan armada relawan BPK swasta pun datang ke Polda untuk memadamkan api yang berkobar termasuk sejumlah mobil tangki milik Direktorat Sabhara yang juga dikerahkan untuk memasok air.

Sebelumnya, Kapolda Kalsel Irjen Andi Rian Djajadi mengonfirmasi bangunan yang terbakar adalah gedung Ro SDM Polda Kalsel. Kala itu, ia mengatakan belum dapat memastikan penyebab kebakaran.

"Belum bisa dipastikan. Masih proses pemadaman."

Dia mengatakan api kali pertama terlihat sekitar pukul 21.30 WITA, dan tak ada korban yang dilaporkan sejauh ini.

"Antara pukul 21.30 -21.45 WITA pertama kali api terlihat dari ruangan Bagbinkar Ro SDM," tuturnya.

"Negatif korban," Andi Rian menegaskan.

(Antara/chri)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER