KSAD Panggil Babinsa yang Rela Gadai Motor demi Atasi Macet Samarinda

CNN Indonesia
Kamis, 26 Jan 2023 08:56 WIB
Kopka Azmiadi, Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang, Kodim 0901/ Samarinda, diberikan kenaikan pangkat luar biasa usai aksinya viral mengatasi kemacetan. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA
Jakarta, CNN Indonesia --

Kopka Azmiadi, Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang, Kodim 0901/ Samarinda, dipanggil oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, ke Mabes TNI AD, Jakarta, Selasa (24/1). Babinsa itu akan diberikan kenaikan pangkat luar biasa.

Kenaikan pangkat itu terkait dengan aksi viral Kopka Azmiadi beberapa waktu lalu. Azmiadi rela menggadaikan sepeda motornya untuk menyewa ekskavator demi mengatasi kemacetan.

Tindakan tersebut dilakukannya untuk mengurai kemacetan akibat adanya kendaraan yang mogok.

"Mogoknya truk tronton yang mengakibatkan terhambatnya arus lalu lintas di wilayah Gunung Manggah, Samarinda selama hampir 16 jam, hingga dirinya berinisiatif menyewa ekskavator untuk mengevakuasi truk tersebut dengan menggadaikan motornya," kata Dudung dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (26/1).


Dudung mengatakan tindakan yang dilakukan Azmiadi itu merupakan bentuk implementasi tujuh perintah harian KSAD, terutama poin kelima yaitu TNI harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuk dan senantiasa menjadi solusi.

Selain itu, poin keenam yaitu melakukan tindakan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat terhadap TNI AD.

Azmiadi disebut akan mendapat kenaikan pangkat luar biasa menjadi sersan dua.

"Saya yakin, seluruh jajaran di TNI Angkatan Darat, para Babinsa melakukan hal yang sama, namun dalam bentuk yang berbeda. Motto TNI Angkatan Darat di hati rakyat harus betul-betul diimplementasikan," kata Dudung.

(yoa/ugo)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER