Grand Prix

Vettel Akui Akan Rindu Red Bull

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Senin, 24/11/2014 09:39 WIB
Vettel Akui Akan Rindu Red Bull Sebastian Vettel pindah ke Ferrari demi mewujudkan impian masa kecilnya. (REUTERS/Toru Hanai)
Abu Dhabi, CNN Indonesia -- Sebastian Vettel mengaku akan rindu pada tim Red Bull, setelah mengemudi balapan terakhirnya untuk tim minuman energi itu di final Grand Prix Abu Dhabi 2014.

Pada musim depan, Vettel akan pindah ke tim Ferarri, demi memenuhi impian masa kecilnya.

Vettel mengaku enam tahun di Red Bull merupakan pengalaman yang membahagiakan. Bersama tim Red Bull, ia sempat empat kali menjadi juara dunia di tahun 2010-2013.




"Saya sudah melewati masa-masa sedih dan senang bersama tim Red Bull. Saya mengucapkan terima kasih untuk mereka. Saat ini saya merasa siap untuk melanjutkan langkah," kata Vettel seperti yang dikutip dari ESPN.

Di final Formula 1 kemarin, Vettel berhasil berada di posisi kedelapan. Meskipun tidak menang, bos tim Red Bull Christian Horner mengaku tidak kecewa, karena selama di Red Bull, Vettel telah banyak menorehkan prestasi antara lain empat kali juara dunia, 38 kali kemenangan Grand Prix dan 44 kali berada di pole position.

"Vettel adalah anggota tim yang fantastis, dia mengagumkan. Sangat menyenangkan dapat bekerja sama dengannya. Semoga ia selalu sukses," kata Horner.