Liga Spanyol

Vermaelen Diperkirakan Absen 4-5 Bulan

Reuters, CNN Indonesia | Jumat, 28/11/2014 04:58 WIB
Vermaelen Diperkirakan Absen 4-5 Bulan Klub Spanyol, Barcelona, belum pernah sekalipun menurunkan Thomas Vermaelen dalam pertandingan resmi. (Reuters/Gustau Nacarino)
Barcelona, CNN Indonesia -- Pemain belakang baru Barcelona, Thomas Vermaelen, akan menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera pada bagian pahanya sehingga ia diperkirakan absen hingga empat sampai lima bulan, demikian dinyatakan klub melalui situs resminya.

Pemain asal Belgia tersebut mengalami cedera ketika ia bermain melawan Rusia dalam Piala Dunia 2014 lalu dan belum menjalani debut kompetitif bersama Barcelona setelah ia dibeli dari Arsenal pada Agustus lalu.

"Thomas Vermaelen akan menjalani operasi pada Selasa (5/12) depan di Finlandia, demikian dinyatakan situs Barcelona. "Estimasi waktu penyembuhan adalah empat sampai lima bulan."


Berusia 29 tahun, Vermaelen sendiri sering mengalami cedera semenjak ia bergabung dengan Arsenal dari Ajax Amsterdam pada 2009 silam.

Di London, Vermaelen pun hanya bermain 21 kali untuk Arsenal pada musim 2013/2014.

Semula Vermaelen diharapkan sudah bisa menjalani debutnya saat Barcelona menghadapi APOEL Nicosia di pentas Liga Champions, Selasa (25/11). Ia juga berpeluang tampil saat Azulgrana menghadapi Valencia di Stadion Mestalla lima hari kemudian.

Namun, Vermaelen kembali harus menunggu debutnya bersama Barcelona karena mengalami cedera hamstring dan gagal menjalani sesi latihan, Minggu (23/11).

Dengan demikian, hingga kini Barcelona belum juga mendapatkan hasil dari investasi sebesar 19 juta euro yang mereka gelontorkan untuk merekrut Vermaelen.

Satu-satunya pertandingan yang pernah dijalani Vermaelen adalah ketika memperkuat Barcelona B melawan Timnas Indonesia U-19, 24 September lalu. Ketika itu, Vermaelen mencetak satu gol dan Barcelona B menang 6-1.