`Reuni` Suarez dan Chiellini Batal

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Kamis, 04/06/2015 20:00 WIB
`Reuni` Suarez dan Chiellini Batal Giorgio Chiellini menderita cedera otot betis ketika sedang berlatih bersama tim Juventus, Rabu (3/6). (REUTERS/Giampiero Sposito)
Berlin, CNN Indonesia -- Setelah mengalami cedera betis saat latihan pada Rabu (3/6), bek Juventus, Giorgio Chiellini akhirnya dikonfirmasi tak dapat bermain di partai final Liga Champions  melawan Barcelona, Sabtu (6/6).

Untuk mengetahui kondisi cedera betis kirinya, Chiellini pun menjalani serangkaian tes medis hari ini. Hasilnya pria berusia 30 tahun itu dinyatakan 'akan melewatkan final Sabtu dengan Barcelona'.

Pernyataan itu dilansir Juventus dari situs resmi klub tersebut. Sebagai ganti Chiellini, Pelatih Juventus Massimilimiano Allegri mungkin menurunkan Andrea Barzagli sebagai bek tengah.


Absennya Chiellini akan menjadi kehilangan besar bagi Juventus dalam partai final yang berlangsung di kota Berlin, Jerman. Selain itu, absennya Chiellini pun membatalkan reuni antara dirinya dengan penyerang Barcelona yang juga timnas Uruguay, Luis Suarez, di lapangan hijau.

Tadinya, final Liga Champions akan menjadi pertandingan pertama antara Suarez dan Chiellini sejak Piala Dunia di Brasil tahun lalu. Suarez dihukum FIFA hingga empat bulan karena menggigit bahu Chiellini dengan sengaja.

Chiellini pribadi menyatakan insiden penggigitan itu adlaah masa lampau dan dia tak akan memiliki masalah untuk berjabat tangan dengan Suarez, baik sebelum maupun setelah final. (kid/kid)