Juventus Tak Ingin Jual Pogba

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 18/06/2015 07:04 WIB
Juventus Tak Ingin Jual Pogba Juventus tak memiliki niat untuk menjual Paul Pogba. (Shaun Botterill/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Banyak klub-klub besar berhasrat untuk merekrut Paul Pogba di musim panas mendatang namun Juventus menegaskan bahwa mereka tidak memiliki niat untuk menjual Pogba sedikitpun.

Dalam waktu setahun terakhir, nama Pogba memang makin mencuat dan sering disebut sebagai calon bintang besar di masa depan. Keberanian Juventus memberikan jam terbang bagi Pogba berimbas positif seiring keberhasilan Pogba menjawab kepercayaan tersebut.

Namun kini Juventus mendapatkan tantangan berat mengingat banyak klub secara terang-terangan berharap bisa merekrut Pogba seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Barcelona.


Menghadapi banyaknya tawaran yang datang, Direktur Olahraga Juventus Giuseppe Marrotta menegaskan bahwa Juventus sama sekali tak memiliki niat untuk menjual Pogba.

"Pogba adalah pemain yang diminati oleh beberapa klub, namun kami sama sekali tidak tertarik untuk membuka proses negosiasi."

"Hal itu dikarenakan kami sadar bahwa Pogba sangat penting dalam rencana masa depan kami," ucap Marrotta seperti dikutip dari Football Espana.

Dengan penegasan dari Marrotta, maka klub-klub lain tak bisa menggoda Juventus dengan iming-iming uang besar untuk melepas Pogba saat ini.

"Pogba tidak akan pernah masuk bursa selama ia berkata tidak ingin pergi dari tim ini. Hasrat pemain adalah hal terpenting dalam sepakbola dan itu juga berlaku bagi Pogba."

"Sekali lagi saya tegaskan, kami tidak ingin menjual Pogba, dan Pogba pun berkata bahwa ia tidak ingin pergi dari Juventus," tutur Marrotta.

Satu-satunya peluang bagi tim-tim lain untuk bisa merekrut Pogba adalah saat Pogba berkata pada Juventus bahwa ia ingin memulai petualangan baru dan meninggalkan Turin.

"Jika di masa depan Pogba menunjukkan niat untuk hengkang, maka kami juga harus mendukung keputusannya."

"Namun semua itu tentunya harus diiringi dengan pertimbangan finansial yang bisa kami dapatkan," kata Morratta mengingatkan.

Dalam usia 22 tahun, Pogba sudah mendapatkan sejumlah penghargaan individu sebagai bukti kehebatannya.

Pogba pernah menjadi pemain terbaik Piala Dunia U-20, peraih Golden Boy 2013, dan Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2014. (ptr/ptr)