Walikota Bandung Buka Lagi Taman Film untuk Nobar Persib

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Sabtu, 17/10/2015 18:13 WIB
Walikota Bandung Buka Lagi Taman Film untuk Nobar Persib Taman Film merupakan salah satu dari belasan taman bertema yang ada di kota Bandung. (Detikcom/Baban Gandapurnama)
Bandung, CNN Indonesia -- Walikota Bandung Ridwan Kamil memberi izin lagi Taman Film untuk dipakai acara menonton bareng pertandingan Persib.

Sebelumnya taman tematik yang berada di bawah jalan layang Pasoepati, Bandung, itu sempat tak diizinkan menggelar nobar pada semifinal Leg Kedua Piala Presiden, Minggu (11/10).

Pasalnya, saat Persib kalah dari Mitra Kukar pada semifinal leg pertama, para oknum suporter melakukan aksi perusakan di sana untuk melampiaskan kekesalan.


Kini, jelang final Piala Presiden yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu (18/10), Ridwan menyatakan Taman Film sebagai salah satu tempat nobar di Bandung yang di bawah koordinasi Pemerintah Kota Kembang tersebut.

Hal itu diungkap Ridwan lewat akun-akun media sosial pribadinya.

Namun, dalam pemberitahuannya itu, Ridwan memberikan peringatan bagi para bobotoh—sebutan untuk suporter Persib. Salah satunya ia memperingatkan agar ketika nobar di Taman Film jangan merusak-rusak pohon.

Di tempat lain yaitu di Alun-alun Bandung, Ridwan menegaskan para bobotoh harus membuka sepatu agar tak merusak rumput sintetis yang dipasang di tanah lapang tersebut.

Kemudian, tak jauh dari Alun-alun Bandung, di Cikapundung Riverspot para bobotoh diperingatkan Ridwan tidak naik ke atas pohon.

Ridwan pun menyebut lokasi nobar berikutnya yakni Stadion Sidolig (stadion Persib). Namun, Ridwan berseloroh bagi para bobotoh yang menonton di Sidolig agar tidak membawa kekasih orang lain.

Berikut salah satu pemberitahuan yang dilontarkan Ridwan lewat salah satu akun pribadinya di media sosial.

(dok. Instagram/@ridwankamil)



  (kid/kid)