Jordan Spieth Segan Dibandingkan dengan Tiger Woods

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Rabu, 13/01/2016 03:14 WIB
Jordan Spieth Segan Dibandingkan dengan Tiger Woods Jordan Spieth bintang muda golf kelahiran Dallas, Amerika Serikat. (Reuters/David Gray)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pegolf veteran Tiger Woods masih menjadi salah satu legenda golf yang menjadi perbandingan pegolf-pegolf muda.

Kini, rekor Woods itu didekati pegolf muda asal Amerika Serikat, Jordan Spieth. Spieth pun disebut sebagai Woods di era modern dengan mencatat rekor tujuh gelar PGA Tour sebelum usia 23 tahun.

Terakhir, Spieth berhasil memenangkan Hyundai Tournament di Kapalua, Hawaii mengalahkan juara bertahan Patrick Reed. Ia mencatat 30 under par pada kejuaraan yang selesai pada akhir pekan lalu.


Itu adalah untuk kali kedua dalam sejarah PGA Tour seorang pegolf mencatat 30 under par atau lebih baik dalam ajang 72 hole. Salah satunya dicetak pegolf Afrika Selatan Ernie Els pada 2003 silam.

“Saya sangat bahagia,” kata Spieth seperti dikutip dari CNN.

Spieth akan genap berusia 23 tahun pada 27 Juli nanti. Ia membutuhkan waktu sebulan lebih lama dibandingkan Wodds untuk meraih gelar ketujuh.

“Saya tak dekat kemanapun (dengan Woods), saya tidak berpikir ada alasan apapun untuk membandingkan,” ujar Spieth menanggapi perbandingan dirinya dengan Woods yang kini berusia 40 tahun.

“Apa yang Tiger telah lakukan, saya tidak bisa membayangkan ini akan bisa dilakukan lagi. Tetapi sangat menyenangkan dapat menyamai dirinya." (kid)