Babak I: Negredo Bawa Valencia Ungguli Barcelona 1-0

Jun Mahares, CNN Indonesia | Kamis, 11/02/2016 04:08 WIB
Gol keunggulan Valencia dicetak Alvaro Negredo pada menit ke-39. Alvaro Negredo (kanan) mencetak gol pertama Valencia 1-0 atas Barcela di babak pertama, Kamis (11/2). (Reuters/Eric Gaillard)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona yang tidak menurunkan pemain terbaiknya untuk sementara tertinggal 0-1 dari Valencia pada leg kedua semifinal Piala Raja di Stadion Mestalla, Kamis (11/2). Gol keunggulan tuan rumah dicetak oleh Alvaro Negredo pada menit ke-39.

Meski tampil tanpa Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar), Barcelona sebenarnya tetap mempergakan permainan khas menyerang dari kaki ke kaki. Para pemain muda binaan La Masia seperti Sandro Ramirez, Munir, Sergi Semper bermain lepas untuk mencuri perhatian pelatih Luis Enrique.

Blaugrana berpeluang mencetak gol keunggulan melalui tendangan bebas Rakitic. Sayang, sepakan pemain internasional Kroasia itu masih naik ke atas mistar gawang.


Penyerang muda Barcelona, Munir, juga punya kans pada menit ke-19. Sepakannya dari ujung kotak penalti masih belum tepat sasaran.

Tuan rumah Valencia mencoba bangkit untuk membahagiakan suporter yang lama tak merasakan kemenanangan. Los Che punya kans untuk mencetak gol pada menit ke-22 jika saja umpan Alvaro Negredo di kotak penalti mampu dimanfaatkan dengan sempurna oleh Piatti.

Tuan rumah akhirnya mampu unggul lebih dulu pada menit ke-39 melalui Negredo. Striker asal Spanyol itu sukses menjebol gawang Ter Stegen meski pada percobaan pertamanya sempat diblok.

Atmosfer pertandingan babak pertama kurang menggigit karena Barcelona tidak menurunkan pemain terbaiknya. Sementara Valencia tidak terlalu termotivasi mengingat agregat kekalahan 7-0 di leg pertama.

Susunan Pemain:

Valencia: Domenech, Vezo, Diallo, Santos, Gaya; Zahibo, Danilo, Villalba, Piatti, Santi Mina, Negredo.
Cadangan: Ryan, Abdennour, Gil, Andre Gomes, Bakkali.

Barcelona: Ter Stegen, Adriano, Bartra, Vermaelen, Mathieu; Samper, Sergi Roberto, Rakitic, Aleix Vidal, Sandro, Munir.
Cadangan: Masip, Kaptoum, Mesa, Gumbau, Douglas. (jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK