Real Madrid Tertahan di Kandang Malaga

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Senin, 22/02/2016 00:18 WIB
Real Madrid Tertahan di Kandang Malaga Cristiano Ronaldo terduduk setelah tendangan penaltinya berhasil dimentahkan kiper Malaga, Iidris Kameni, 21 Februari 2016. (Reuters/Jon Nazca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berlaga sebagai tim tamu, Real Madrid tak bisa memetik kemenangan atas tuan rumah, Malaga, dalam lanjutan Liga Spanyol atau La Liga, Minggu (21/2).

Kedua tim tersebut bermain imbang 1-1. Madrid sempat unggul lebih dulu lewat Crstiano Ronaldo pada menit ke-33. Kemudian, Ronaldo gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-36.

Petaka kemudian datang bagi tim asuhan Zinedine Zidane pada babak kedua. Pasalnya tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat Raul Albentosa pada menit ke-67.


Dalam laga ini, Keylor Navas--kiper Madrid--hampir melakukan blunder pada menit ke-16. Namun, ia masih selamat dari kebobolan. Kemudian, pada menit ke-19, tuan rumah sempat hampir unggul. Juanpi memiliki ruang tembak yang terbuka ke gawang yang dikawal Navas, namun upayanya masih gagal.

Kiper Malaga, Kameni perlu mendapatkan kredit tersendiri dalam partai ini. Kiper asal Kamerun itu berhasil menggagalkan peluang emas Jese dari sudut sempit pada menit ke-24, serta sepakan penalti Ronaldo, pada menit ke-35.

Semenit kemudian, giliran tendangan bebas Ronaldo yang dimentahkan Kameni dengan mudah. Skuat Madrid yang diarsiteki Zidane terlalu keasyikan menyerang hingga kecurian gol. Bek Malaga, Raul Albentosa, melepaskan tembakan volley yang sukses mengarah ke dalam gawang Malaga.

Dengan gagal membawa pulang tiga poin, makin sulit bagi Madrid untuk menempel pemuncak klasemen, Barcelona. Madrid masih tertahan di peringka ke dua dengan 54 poin dari 25 pertandingan. Tim dengan julukan Los Blancos itu terpaut sembilan poin dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Susunan Pemain:

Malaga: Idriss Kameni, Roberto Rosales, Raul Albentosa, Weligton, Miguel Torres, Juanpi (Duda 89'), Ignacio Camacho, Recio, Ricardo Horta (Pablo Fornais 68'), Duje Cop (Roque Santa Cruz 81'), Charles.

Real Madrid: Keylor Navas, Dani Carvajal, Nacho, Sergio Ramos, Marcelo, Isco (James Rodriquez 75'), Toni Kroos, Luka Modric, Mateo Kovacic, Jese (Lucas Vazquez 61'), Cristiano Ronaldo.Real Madrid Tertahan di Kandang Malaga

(kid/kid)


ARTIKEL TERKAIT