Manajer: Jangan Ragukan Kontrak untuk Rio Haryanto

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2016 06:33 WIB
Manajer: Jangan Ragukan Kontrak untuk Rio Haryanto Rio Haryanto sempat keluar jalur dalam tes pramusim pertama dirinya bersama tim Manor Racing di Barcelona, 24 Februari 2016. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, menerangkan bahwa kliennya akan mampu mengumpulkan dana sponsor sebagai paydriver untuk membalap penuh bagi tim Manor pada musim ini tepat waktu.

Ia pun meminta agar tak ada keraguan atas kontrak satu musim penuh yang dimiliki Rio bersama tim balap Formula One (F1) Manor Racing.

“Ada beberapa spekulasi tetapi sekarang semuanya jelas. Dia memiliki kontrak untuk satu musim penuh,” ujar Hunnisett sepert dikutip dari Reuters setelah Rio melakukan debut melakoni tes pramusim sebagai pebalap utama F1 di Barcelona, Spanyol, Rabu (24/2).


Dari dana 15 juta Euro, Rio baru membawa setidaknya lima juta euro dari sponsor utama Pertamina —dan telah membayar uang muka tiga juta euro ke tim Manor. Rio adalah satu-satunya pebalap Asia yang ikut berlaga dalam kompetisi F1 tahun ini.

Pada tes pramusim pertamanya, di hari ketiga tes pramusim Barcelona, Rio memiliki catatan waktu paling buncit di antara 12 pebalap lain. Ia berhasil melalap 78 lap dan memiliki catatan waktu terbaik satu menit dan satu menit dan 29,808 detik. Ia pun sempat tergelincir dalam sesi tes tersebut.

“Saya membuat sebuah kesalahan kecil,” kata Rio menanggapi tes yang dilakoninya. “Tidak ada kerusakan. Kami bisa melakukan kembali tes pada petang hari. Ini sangat produktif bagi saya dan tim.” (kid/kid)