Voting F1, Rio Haryanto dan Wehrlein Paling Diragukan

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Rabu, 16/03/2016 21:27 WIB
Di antara tiga pebalap rookie pada musim balap F1 tahun 2016, pebalap tim Renault Jolyon Palmer lah yang paling diyakini akan mengumpulkan banyak poin. Pembalap Tim Manor Racing Rio Haryanto akan melakoni musim debut dirinya, dan juga sebagai pebalap nasional pertama, yang berkompetisi di ajang Formula One (F1). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap nasional menjadi pebalap rookie yang paling diragukan bakal mendulang poin dalam musim balap 2016. Hal itu muncul dalam voting via Twitter yang dilansir akun Twitter resmi Formula One (F1), @F1.

Ada tiga pebalap rookie yang akan bertarung dalam musim balap 2016 yang dimulai sejak akhir pekan ini. Pebalap Inggris Jolyon Palmer yang berkompetisi untuk tim Renault menjadi rookie yang diyakini paling banyak mendulang poin.

Ia disusul Rio Haryanto dan rekan satu timnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein.


Voting tersebut digelar sejak awal pekan ini, 14 Maret 2016 dan baru berakhir pada Rabu (16/3) petang WIB. Ada 12.345 pemilik akun Twitter yang mengikuti proses ini.

Palmer mendapatkan persentase paling besar yakni 50 persen. Ia disusul Pascal Wehrlein (25 persen) dan Rio Haryanto (25 persen).

Dalam statistik F1, dari 22 pebalap yang berkompetisi saat ini, Sebastian Vettel adalah sosok yang paling banyak mengoleksi poin.

Pebalap Ferrari itu tercatat telah mengumpulkan 1896 poin sepanjang karier F1-nya. Ia disusul pebalap Mercedes Lewis Hamilton (1867 poin), dan pebalap McLaren Fernando Alonso (1778 poin).

Ajang balap Formula One musim 2016 akan dimulai sejak seri grand prix pertama di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, pada akhir pekan nanti. Tahun lalu grand prix pembuka dimenangkan Lewis Hamilton yang kemudian menjadi juara dunia di akhir musim.

(kid)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK