Foto Terbaik Latihan Bebas Pertama Rio Haryanto

Reuters & Getty Images, CNN Indonesia | Jumat, 18/03/2016 11:51 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Di Melboure, Rio Haryanto memulai langkahnya di Formula 1 dengan menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Albert Park yang diguyur hujan.

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, memulai langkahnya di Formula 1 dengan menjalani sesi latihan bebas pertama. (REUTERS/Brandon Malone)
Sesi latihan diganggu oleh guyuran hujan dan memaksa para pebalap mengurung diri di paddock. Mereka menanti kondisi tepat untuk mengeluarkan mobil. (REUTERS/Brandon Malone)
Untuk menghadapi F1, Rio sendiri telah menjalani empat hari pramusim yang terdiri dua hari di pekan pertama dan dua hari di pekan kedua. (REUTERS/Brandon Malone)
Akhirnya Rio bisa mengeluarkan mobilnya dan menjalani flying lap, atau putaran coba-coba, pada pukul 12.44 waktu setempat. (REUTERS/Brandon Malone)
Momen bersejarah bagi Indonesia, karena Rio adalah pebalap pertama Indonesia yang turun di ajang balap jet darat tersebut. (REUTERS/Brandon Malone)
Selain Rio, pebalap lain Manor Racing yaitu Pascal Wherlein juga menjajal sesi latihan bebas pertamanya. Wherlein juga berstatus sama seperti Rio, yaitu rookie. (Getty Images/Lars Barone)
Salah satu mobil Manor Racing menguntit mobil Rookie terbaik tahun lalu, Max Verstappen. Pebalap Belanda itu diprediksi kembali unjuk gigi musim ini. (Clive Mason/Getty Images)
Pada akhirnya, Rio Haryanto hanya mendapatkan total tujuh putaran di latihan bebas pertama dan mencatatkan waktu satu menit 43,372 detik. (REUTERS/Jason Reed)
Sementara itu Wherlein berada di peringkat 16 dengan catatan waktu lebih baik dari Rio, yaitu satu menit 40,401 detik. (REUTERS/Jason Reed)
Rio berada di peringkat ke-19 dan hanya lebih baik dari satu pebalap yaitu Romain Grosjean. Rio berselisih 14 detik dari Lewis Hamilton di peringkat pertama. (Robert Cianflone/Getty Images)
Dari mulai hingga akhir latihan bebas pertama, awan kelabu terus menggelayut di langit Melbourne dan menghalangi persiapan masing-masing tim. (Robert Cianflone/Getty Images)
Sebastian Vettel bahkan tidak sempat menjajal mobilnya untuk mencatatkan lap time. Ia hanya bisa pasrah di kokpit mobilnya. (Lars Baron/Getty Images)
Suasana kelabu Sirkuit Albert Park sedikit dicerahkan oleh livery baru Renault. Diluncurkan pada Rabu kemarin, Renault menjadi satu dari segelintir tim yang memilih warna terang di musim ini. (Clive Mason/Getty Images)