Para Pemain Termahal Bursa Transfer Terkini

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Rabu, 13/07/2016 14:36 WIB
Para Pemain Termahal Bursa Transfer Terkini Hulk pemain termahal di bursa transfer musim panas sejauh ini. (REUTERS/Rafael Marchante)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah Piala Eropa 2016 berakhir, kini perhatian publik sepak bola teralihkan pada bursa transfer pemain. Banyak pemain yang pindah ke klub baik lewat status bebas transfer, pinjaman, maupun dengan tebusan harga dari yang biasa saja hingga selangit.

Sejauh ini, hingga berita ini ditulis, penyerang Brasil Hulk menjadi pemain termahal. Ia dibeli klub China Shanghai SIPG dari Zenit St Petersburg dengan harga 55,8 juta euro.

Berikut adalah susunan kesebelasan dari pemain yang dibeli dengan harga mahal di bursa transfer yang kami rangkum dari Transfermarkt hingga siang hari ini.


Kiper: Alisson (60)

Pria asal Brasil yang baru berusia 23 tahun ini akan melakoni petualangan baru di Eropa. Pria yang baru memulai karier profesional pada 1 Juni 2013 itu dibeli AS Roma dari klub Brasil, Internacional dengan harga delapan juta euro.

Alisson yang telah bermain sembilan kali bersama timnas senior Brasil itu menjadi kiper termahal di bursa transfer hingga saat ini.

Bek tengah: Eric Bailly    (6)

Pemain bertahan asal Pantai Gading ini merupakan yang pertama didatangkan ke Manchester United di era manajer Jose Mourinho. Sejauh ini, Bailly bersama bek Jerman Mats Hummels merupakan bek termahal dalam bursa transfer musim panas.

Bailly yang baru berusia 22 tahun itu dibeli MU dari Villarreal dengan harga 38 juta euro.

Bek tengah: Mats Hummels (7)

Kapten Borussia Dortmund ini pulang kampung ke klub masa kecilnya, Bayern Munich. Pria berusia 27 tahun itu dibeli Munich dengan harga 38 juta euro.

Bek tengah: Samuel Umtiti (15)

Pemain bertahan berusia 22 tahun ini tampil di final Piala Eropa 2016 membela Perancis pada akhir pekan lalu.

Bek Olympique Lyon ini mulai musim depan akan merasakan pengalaman baru di Spanyol. Bek jebolan tim junior Lyon itu dibeli Barcelona dengan harga 25 juta euro. Itu menjadikannya pemain termahal kedua hingga saat ini.
Granit Xhaka akan bermain untuk Arsenal mulai musim depan. (REUTERS/Carl Recine)

Gelandang: Granit Xhaka (2)

'Lionel Messi' dari Swiss ini telah menuntaskan kontrak dengan pelabuhan barunya sebelum putaran final Piala Eropa 2016 berlangsung di Perancis. Xhaka yang baru berusia 23 tahun itu dibeli Arsenal dari Borussia Moenchengladbach dengan harga 45 juta euro.

Gelandang: Henrikh Mkhitaryan (3)

Pria 27 tahun asal Armenia ini merupakan raja assist bagi Borussia Dortmund. Dan, seiring datangnya Jose Mourinho yang gemar pemain bintang ke Manchester United, Mkhitaryan pun memilih berlabuh di klub tersebut.

Mkhitaryan dibeli MU dengan harga 42 juta euro dari Dortmund.

Gelandang: Miralem Pjanic (8)

Pria asal Kroasia ini memilih Juventus sebagai pelabuhan barunya. Ia dibeli Juve dengan harga 35 juta euro dari AS Roma.

Gelandang: Renato Sanches (9)

Renato Sanches menjadi pemain termuda yang ikut berlaga di partai puncak Piala Eropa 2016 sepanjang sejarah. Pemuda berusia 18 tahun itu sudah memutuskan pergi dari Benfica dan memilih Bayern Munich sebelum Piala Eropa berlangsung. Ia dibeli Munich dari Benfica dengan harga 35 juta euro.

Penyerang Kanan: Hulk (1)

Klub China kembali menggegerkan bursa transfer lagi ketika mendatangkan penyerang internasional Brasil, Hulk, dari Zenit St Petersburg. Pria berusia 29 tahun itu dibeli Shanghai SIPG dari Zenit dengan harga 55,8 juta euro. Sejauh ini, itu adalah harga termahal dalam bursa transfer musim panas.

Penyerang Tengah: Michy Batshuayi (5)

Penyerang tengah Belgia Michy Batshuayi menjadi andalan baru Chelsea di bawah rezim baru, Antonio Conte. Penyerang berusia 22 tahun itu dibeli dari Marseille dengan harga 39 juta euro.

Penyerang Kiri: Sadio Mane (4)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp akhirnya mendapatkan amunisi tambahan untuk menggedor pertahanan lawan. Penyerang Southampton yang kerap jadi momok pertahanan timnya, Sadio Mane, berhasil ditebus dengan harga 41,2 juta euro.

(kid)