Rio Haryanto: Terima Kasih Atas Dukungannya

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Kamis, 11/08/2016 15:15 WIB
Rio Haryanto: Terima Kasih Atas Dukungannya Rio Haryanto kini berstatus sebagai pebalap cadangan Manor Racing. (Mark Thompson/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Indonesia Rio Haryanto mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang didapatnya setelah diputus kontrak Manor Racing dan tidak lagi tampil di sembilan seri tersisa Formula One (F1) 2016.

Ucapan terima kasih tersebut diungkapkan Rio lewat akun Twitter resmi milik pebalap 23 tahun tersebut, @RHaryantoracing. Lewat Twitter pula Rio memastikan sudah tidak lagi memperkuat Manor di F1 2016.

"Jadi saya sudah tidak lagi membalap di 2016 karena masalah finansial. Terima kasih untuk semua pesan dukungan kalian. Tidak sabar menanti tantangan berikutnya," tulis Rio lewat Twitter.


Manor memutuskan untuk mendepak Rio setelah pihak pebalap kelahiran Surakarta itu gagal melunasi uang kontrak untuk bisa tampil penuh di F1 2016 yang mencapai 7 juta euro.

Manor mengganti Rio dengan pebalap asal Perancis, Esteban Ocon, yang sebelumnya berstatus sebagai pebalap pengembangan Mercedes dan pebalap cadangan Renault.

Pihak Manor sendiri telah memastikan Rio telah menerima status pebalap cadangan tim asal Inggris tersebut. Rio akan menggantikan peran Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon jika kedua pebalap utama Manor itu berhalangan tampil.

"Manor Racing dengan senang mengumumkan bahwa Rio Haryanto akan tetap bersama tim hingga akhir musim, setelah menerima tawaran menjadi pebalap cadangan," demikian pernyataan resmi Manor, Kamis (11/8). (har)