Puluhan Ribu Tiket Gratis untuk Final Sepak Bola PON 2016

Dika Dania Kardi | CNN Indonesia
Rabu, 28 Sep 2016 13:07 WIB
Ketua Harian PB PON Iwa Karniwa mengatakan panpel menyediakan 35.000 tiket gratis untuk menyaksikan final sepak bola di Stadion Si Jalak Harupat malam ini. Panpel akan menyediakan 35.000 tiket gratis untuk menyaksikan laga final PON XIX/2016 cabor sepak bola di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Harian PB PON XIX/2016 Iwa Karniwa mengatakan panitia pelaksana menyediakan sekitar 35.000 tiket gratis untuk masyarakat yang ingin menyaksikan laga final sepak bola PON XIX di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Partai final cabor sepak bola itu mempertemukan tuan rumah, Jawa Barat, melawan Sulawesi Selatan.

"Tiket kami siapkan di lokasi pertandingan yakni di Stadion Si Jalak Harupat beberapa jam sebelum pertandingan dimulai. Semua pintu masuk akan kami buka, adapun kapasitas penontonnya mencapai 35.000," kata Iwa Karniwa, di Bandung, Rabu (28/9).

Menurut dia, panitia pelaksana juga menyediakan tribun khusus untuk suporter tim Sulawesi Selatan yang ingin menyaksikan laga final cabang olahraga tersebut di Stadion Si Jalak Harupat.

Ia mengatakan panitia pelaksana akan dibantu pihak keamanan guna membagikan tiket gratis tersebut. Hal itu dilakoni guna mengantisipasi kericuhan atau desak-desakan saat mengantre.

"Setiap pintu masuk akan dijaga oleh tiga orang petugas ticketing dan demi ketertiban dan keamanan dibantu juga oleh pasukan dari bidang keamanan," kata Iwa.

Tim Jabar yang ditangani pelatih Lukas Tumbuan berhasil lolos ke final setelah mengalahkan Papua dengan skor akhir pertandingan 3-1 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (26/9) sore.

Sementara itu keberhasilan Sulawesi Selatan mengalahkan tim puncak klasemen delapan besar Sumatera Selatan 2-0 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi telah mengantarkan tim asuhan Syamsuddin Umar itu berhadapan dengan tuan rumah di laga final. (Antara/kid)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER