Aprilia Merah Darah di MotoGP Valencia

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Rabu, 09/11/2016 10:26 WIB
Aprilia Merah Darah di MotoGP Valencia Tim balap Aprilia akan menggunakan pulasan warna khusus saat seri terakhir 2016, grand prix Valencia. (AFP Photo/MOHD RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim balap MotoGP, Aprilia, akan menggunakan motor dengan baluran cat khusus saat grand prix terakhir musim 2016 di Valencia, akhir pekan ini.

Dikutip dari situs resminya, tim Aprilia MotoGP akan merayakan dukungan Piaggio Group kepada lembaga yang melawan AIDS, TBC, dan Malaria (RED).

RED didirikan pentolan band U2, Bono, bersama aktivis Bobby Shriver sejak 2006 lalu. Sejak saat itu, RED telah mampu menggalang dana dan menyalurkan hingga US$360 untuk mengatasi AIDS, TBC, dan Malaria.

Adapun negara-negara yagn menjadi target utama kampanye RED itu seluruhnya berada di Afrika. Beberapa di antaranya adalah Ghana, Kenya, Lesotho, dan Rwanda.

Seperti dikutip dari Crash, kerja keras RED sejak 2006 silam telah berdampak pada pencegahan penularan, pengobatan, dan konsultasi terkait virus HIV AIDS.

Dalam situsnya, Aprilia menyatakan bukan hanya motor yang akan dikendarai Alvaro Bautista dan Stefan Bradl saja yang akan dipulas merah darah. Seluruh anggota tim balap Aprilia pun akan berbusana warna merah.

Tampilan sepeda motor Aprilia untuk GP Valencia 2016. Tampilan sepeda motor Aprilia untuk GP Valencia 2016. (dok.aprilia.com)
GP Valencia sendiri akan menjadi balap terakhir bagi Bautista dan Bradl bersama tim Aprilia. Pasalnya, mulai musim depan pebalap Aprilia adalah pebalap yang saat ini di tim MotoGP Suzuki Ecstar Aleix Espargaro dan pebalap Moto2 Sam Lowes.

Lowes, pebalap 26 tahun asal Inggris, menandatangani kontrak untuk tiga musim membalap bersama tim balap Aprilia. Sementara itu Espargaro menandatangani kontrak selama dua musim untuk membalap bersama tim Aprilia. (kid/vws)