Andik: Perjuangan Timnas Indonesia Masih Panjang

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Kamis, 08/12/2016 21:04 WIB
Andik: Perjuangan Timnas Indonesia Masih Panjang Andik Vermansah menyebut jalan Indonesia untuk jadi juara masih panjang. (AFP PHOTO / TED ALJIBE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perjuangan Penggawa Timnas Indonesia meraih gelar juara AFF masih panjang. Hal itu diungkapkan penyerang Timnas Indonesia, Andik Vermansah setibanya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (8/12).

Meskipun Timnas Indonesia tinggal melakoni dua pertandingan penentuan untuk memastikan gelar juara di tangan, Andik tak mau konsentrasi Timnas Indonesia menurun.

"Perjalanan masih sangat jauh. Masih ada dua pertandingan, kandang dan tandang untuk meraih gelar juara," kata Andik kepada wartawan.


Andik mengakui bahwa Thailand merupakan lawan berat yang tak bisa dipandang sebelah mata. Meski demikian, Andik yakin Indonesia punya peluang untuk mengejutkan Thailand.

"Kalau bertemu Thailand, mereka tim yang sangat bagus. Setiap pemainnya memiliki skill yang baik. Tapi tentu kalau kita bekerja keras, kita akan bisa meraih kemenangan," sebut pemain Selangor FC itu.

Indonesia lolos ke babak final usai mengalahkan Vietnam dengan agregat 4-3.

Sementara itu Thailand lolos ke babak final dengan agregat telak, 6-0 atas Myanmar. (ptr)