Mercedes Tak Buru-buru Tentukan Pengganti Rosberg

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Jumat, 23/12/2016 18:59 WIB
Mercedes Tak Buru-buru Tentukan Pengganti Rosberg Toto Wolff (kiri) yakin Mercedes akan memilih pengganti Nico Rosberg dengan tepat. (AFP PHOTO / JOE KLAMAR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Eksekutif tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, mencoba bersikap tenang meski sampai detik ini pihaknya belum menemukan pengganti Nico Rosberg sebagai rekan baru Lewis Hamilton.

Meski ada sejumlah kandidat pebalap yang muncul sejak Rosberg memutuskan pensiun dari ajang Formula One (F1), namun hingga kini pihak Mercedes belum juga mengambil keputusan terkait pengganti pebalap asal Jerman tersebut.

Wolff mengatakan pihaknya tidak dalam posisi terburu-buru mengambil keputusan pengganti Rosberg. Mercedes, dikatakan Wolff, harus mengambil keputusan secara matang.


"Setiap keputusan dan kata-kata yang kami keluarkan sedang menjadi sorotan. Kami sudah cukup melakukan banyak perbincangan. Sekarang kami dalam masa tenang dengan tetap mempertimbangkan segala sesuatunya," kata Wolff seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (23/12).

Nama pebalap terakhir yang difavoritkan menjadi pengganti Rosberg adalah pebalap Williams Valtteri Bottas. Selain itu masih ada nama Fernando Alonso, Pascal Wehrlein, dan terakhir Daniel Ricciardo.

Mercedes menjadi salah satu dari tiga tim yang belum memiliki pebalap yang lengkap. Selain Mercedes, ada Manor Racing yang memiliki dua tempat kosong, dan tim Sauber F1 yang menyisakan satu tempat kosong.

Lebih lanjut, Wolff mengaku siap menyambut segala perubahan yang ada di musim depan. "Kami akan hadapi segala peraturan baru, menyambut baik pebalap baru, dan menangani rival yang kuat. Itu bakal menguji karakter, kekuatan, dan kemampuan kami," ucap Wolff. (har)