Djanur Akui Sempat Incar Maitimo Sebelum Essien Datang

Ahmad Bachrain , CNN Indonesia | Rabu, 15/03/2017 21:15 WIB
Djanur Akui Sempat Incar Maitimo Sebelum Essien Datang Persib membantah tengah melakukan negosiasi dengan Raphael Maitimo (kanan). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Baru saja gempar kedatangan Michael Essien ke Persib Bandung, Maung Bandung kembali dihebohkan dengan isu transfer pemain.

Kabar mencuat, manajemen Persib juga disebut-sebut sedang menjalin negosiasi dengan Raphael Maitimo dan Stefano Lilipaly.

Namun, kabar tersebut buru-buru ditampik manajemen maupun pelatih Persib. Juru strategi Maung Bandung Djadjang Nurdjaman mencoba mengklarifikasi kebenaran kabar itu.

Khusus untuk Maitimo, pihak Persib memang sebelumnya berencana mendatangkan gelandang naturalisasi asal Belanda tersebut.

"Tapi itu sebelum kami deal (sepakat) dengan (Michael) Essien," terang Djadjang kepada CNNIndonesia.com, Rabu (15/3) malam.

Untuk selanjutnya, pria yang akrab disapa Djanur itu menjelaskan masih belum memutuskan terkait status Maitimo.

Pasalnya, ia menilai sudah cukup memiliki stok gelandang dengan masuknya Essien. Ada nama-nama gelandang lain yang berseragam Persib yakni Dedi Kusnandar, Hariono, Gian Zola, Kim Jeffrey Kurniawan, dan terakhir Ahmad Basith.

Djanur sendiri enggan berkomentar lebih lanjut saat disinggung opsinya jika Maitimo benar ke Persib. "Pokoknya saya masih ingin memikirkannya dulu," tegasnya.

Manajer Persib Umuh Muchtar juga sebelumnya mengatakan masih ingin mendiskusikan dengan pelatih soal kemungkinan gabungnya Maitimo.

"Semua tergantung kebutuhan strategi pelatih di tim. Saya belum tahu soal kemungkinannya," jelas Umuh saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (15/3).

Ia juga menampik kabar bahwa Maitimo sudah sampai tahap negosiasi dengan Persib. "Saya kira itu hanya rumor saja. Tidak benar seperti itu," sergah Umuh.

Soal kabar negosiasi Persib dengan Lilipaly, pria berkumis tebal itu juga membantah kebenaran berita itu.

"Tidak mungkin kalau Lilipaly (ke Persib). Ia masih terikat kontrak (dengan klub SC Cambuur) hingga 2019," terang Umuh.

Ia menilai sulit bagi Persib karena harus ada kesepakatan tentang nilai transfer dengan klub Lilipaly saat ini jika ingin merekrutnya.