Antusiasme Andrea Pirlo Menanti Laga Napoli Versus Juventus

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Minggu, 02/04/2017 04:13 WIB
Antusiasme Andrea Pirlo Menanti Laga Napoli Versus Juventus Andrea Pirlo yang kini merumput di MLS mengaku tak sabar menatikan laga Napoli melawan mantan timnya, Juventus, dalam lanjutan laga Serie A Italia. (Reuters/Alexander Hassenstein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan gelandang timnas Italia, Andrea Pirlo, tak bisa menyembunyikan antusiasmenya akan laga Serie A antara Napoli dan Juventus, Minggu (2/4).

Pirlo yang kini merumput di Amerika Serikat brsama MLS itu berandai-andai dirinya masih bermain di laga antara Napoli dan Juventus.

Napoli adalah salah satu rival Juventus kurun waktu separuh dekade terakhir dalam perburuan titel Serie A. Namun, langkah Napoli menjegal Juventus selalu gagal—terutama saat Pirlo masih di Si Nyonya Tua.


“Ini bakal menjadi sebuah pertandingan yang menarik dinantikan,” kata Pirlo kepada Sky Sports Italia.

“Akan ada tekanan karena ini laga penting dan tentu saja akibat Gonzalo Higuain yang kembali ke markas Napoli. Ini adalah pertandingan di mana anda ingin berada di dalamnya dan bermain, namun saat ini saya menikmati masa-masa di MLS.”

Pirlo sendiri memuji kiprah pelatih Napoli saat ini Maurizio Sarri. Sarri, kata Pirlo, membawa Napoli bermain dengan cepat. Di sisi lain, kata dia, Juventus memliki skuat yang lebih kuat.

Di bawah kepelatihan Sarri, Napoli bermain sangat apik dalam hal menyerang dan bertahan. Napoli saat ini ada di urutan ketiga klasemen Serie A— di bawah AS Roma (2) dan Juventus (1).

Roma telah memperlebar jarak dengan Napoli jadi lima poin setelah mengalahkan Empoli dengan skor 2-0, Sabtu (1/4). Sementara itu Juventus ada di puncak klasemen dengan jumlah poin 73.