Tiket Laga Timnas U-22 Vs Persija Dijual Terbatas

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Senin, 03/04/2017 21:45 WIB
Tiket Laga Timnas U-22 Vs Persija Dijual Terbatas Laga uji coba Timnas Indonesia U-22 melawan Persija Jakarta dijual secara terbatas. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiket laga uji coba Timnas Indonesia U-22 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (5/4), akan dijual dalam jumlah terbatas. Pihak panitia pelaksana pertandingan rencananya akan menjual sekitar 15 ribu hingga 20 ribu lembar tiket dari kapasitas maksimal stadion.

Seperti diketahui, Stadion Patriot saat ini memiliki kapasitas sekitar 30 ribu penonton setelah dilakukan proses renovasi sejak 2015 lalu.

Kepala Staf Ahli Timnas Indonesia Gede Widiade pun menyebut alasan tiket laga uji coba antara skuat arahan Luis Milla menghadapi Macan Kemayoran.

"Pertama, kami memang harus menjual tiket justru untuk membatasi jumlah penonton yang bakal membludak kalau tiket digratiskan," terang Gede kepada CNNIndonesia.com, Senin (3/4) sore.


Gede juga membeberkan alasan jumlah tiket yang dijual terbatas karena terkait kerja sama dengan pihak Pemerintah Kota Bekasi.

"Kami sudah bekerja sama dengan mereka sehingga sisanya nanti diberikan kepada Pemkot Bekasi," tutur Gede.

Sementara itu, mekanisme penetapan harga dan penjualan tiket, diterangkan Gede, juga sudah diatur pihak panpel yang merupakan gabungan antara Persija dan Bhayangkara FC.

"Penjualan nantinya akan lebih banyak dilakukan secara online. Ada juga yang melalui loket tiket, tapi jumlahnya sangat sedikit," ungkap Gede.

Untuk harga tiket, Gede memperkirakan, panpel kemungkikan akan menjual dalam dua kategori harga, yakni kelas reguler Rp50.000 dan VIP Rp100.000.

"Tapi untuk para Jakmania (suporter Persija) yang memiliki kartu anggota, akan mendapatkan diskon sekitar 10 atau 20 persen dari harga asli," ungkap Gede.