Valentino Rossi Puas Raih Runner Up di Balapan ke-350

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 10/04/2017 03:05 WIB
Valentino Rossi Puas Raih Runner Up di Balapan ke-350 Valentino Rossi puas jadi runner up GP Argentina. (AFP PHOTO / JUAN MABROMATA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi mengaku puas dengan hasil posisi kedua yang didapatnya di GP Argentina, balapan yang merupakan balapan ke-350 sepanjang kariernya.

Rossi yang start dari posisi ketujuh berhasil mencatat start yang bagus dengan langsung duduk di peringkat keempat. Rossi lalu menapak naik ke peringkat ketiga saat Marc Marquez terjatuh dan merebut posisi kedua ketika dirinya sukses menyalip Cal Crutchlow.

“Sejak awal, tim mekanik saya telah mengingatkan bahwa ini adalah balapan ke-350 bagi saya, jadi buatlah balapan yang bagus.”


“Dan bagi saya, posisi kedua adalah hasil yang sangat bagus bagi saya dan juga tim,” kata Rossi dalam sesi wawancara sebelum naik podium.


Rossi yang mengalami sejumlah masalah dalam sesi tes bebas hingga kualifikasi menegaskan bahwa dirinya tak pernah kehilangan kepercayaan diri menghadapi balapan kali ini.

“Saya tahu bahwa saya bisa meraih hasil yang bagus di balapan ini dan saya merasa dalam kondisi baik sejak awal balapan. Saya kemudian mencatat start yang bagus dengan langsung melewati sejumlah pebalap yang lebih lambat di depan saya."

"Saya lalu terlibat dalam duel yang sengit melawan Carl Crutchlow. Saya berhasil melewatinya dan terus berusaha menciptakan jarak,” ujar Rossi.

Dengan catatan finis di posisi kedua, maka Rossi saat ini berhak duduk di peringkat kedua klasemen MotoGP dengan koleksi 36 poin. Rossi tertinggal 14 angka dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang tampil sempurna di dua seri awal MotoGP musim ini.