logo CNN Indonesia

Andik Beri Bocoran Kekuatan Timnas Malaysia U-22

, CNN Indonesia
Andik Beri Bocoran Kekuatan Timnas Malaysia U-22 Andik Vermansah beri sedikit bocoran kekuatan Timnas Malaysia U-22. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga tahun merumput di Liga Super Malaysia, membuat Andik Vermansah cukup paham peta kekuatan Timnas Malaysia. Penyerang Selangor FA itu pun memberikan sedikit bocoran tentang kekuatan Timnas Malaysia U-22.

Seperti diketahui, Harimau Muda akan menghadapi Timnas Indonesia U-22 pada laga perdana kualifikasi Piala Asia U-23 2018, Rabu (19/7) di Bangkok, Thailand.

Dalam daftar skuat arahan Ong Kim Swee, dua rekan Andik di Selangor FA, Syahmi Safari dan Adan Nor Azlin, juga ikut diboyong ke Bangkok.

Dari dua nama itu, Andik menyoroti kualitas Syahmi Safari yang patut diwaspadai sang juru taktik, Luis Milla. Ia menilai pemain yang berposisi asli sebagai gelandang itu punya stamina prima dan kemampuan bagus.

"Permainannya lumayan. Yang gelandang (Syahmi) pemain bagus dan rajin naik-turun (bertahan dan menyerang)," ujar Andik melalui pesan singkatnya kepada CNNIndonesia.com.

Andik sendiri mengatakan, Syahmi sempat mengalami cedera saat memperkuat Selangor di Liga Super Malaysia.

"Setahu saya, ia pernah mengalami cedera. Tapi, saya tidak tahu kondisinya saat ini," ucap Andik.

Selain Syahmi, Nor Azlin juga disebut sebagai bek yang sangat tangguh menjaga pertahanan Timnas Malaysia U-22.

Sebut saja saat Malaysia menumbangkan Myanmar 2-0 pada laga uji coba beberapa waktu lalu, Adam Nor Azlin dimainkan di posisi tiga bek bersama sang kapten, Adib Zainudin dan Irfan Zakaria.


Secara umum, Andik menilai permainan skuat muda Malaysia tak jauh berbeda dengan gaya main skuat Merah Putih.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Pertaruhan Garuda Muda
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video