'McGregor Harus Sakiti Mayweather Jr.'

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Selasa, 18/07/2017 14:15 WIB
Dana White menegaskan Conor McGregor harus bisa mencari peluang untuk menyakiti Floyd Mayweather Jr. bila ingin mengalahkan lawannya itu. Dana White yakin Conor McGregor bisa menang bila ia berhasil mengajak Floyd Mayweather Jr. bertukar pukulan. (Action Images via Reuters/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden UFC, Dana White menegaskan bahwa Conor McGregor harus cari celah untuk bisa menyakiti Floyd Mayweather Jr. bila ingin membuka peluang untuk memenangkan pertandingan.

White mengakui bahwa dengan datangnya McGregor menantang Mayweather Jr. dalam aturan tinju, maka itu berarti Mayweather Jr. akan menghadapi tantangan terberat dalam kariernya.

Sebelum McGregor menantang Mayweather Jr., sudah banyak petinju-petinju hebat yang tak berdaya di hadapan Mayweather Jr. mulai Oscar De La Hoya, Juan Manuel Marquez, Saul Alvarez, hingga Manny Pacquiao.


Karena itu White yakin McGregor tak akan bisa menang bila ia bertarung dengan pola pikir seorang petinju.

"McGregor bukanlah petinju karena ia merupakan petarung. Saya tak melihat kesempatan bahwa McGregor bisa mendominasi Floyd Mayweather Jr. punya kesempatan menang dalam laga yang benar-benar terlihat seperti laga tinju."

"Saya percaya bahwa Floyd Mayweather Jr. akan bertarung seperti biasanya dan dia adalah petinju dengan pertahanan terbaik yang pernah ada," kata White seperti dikutip dari Boxingscene.


Meski demikian, White menilai McGregor masih punya kesempatan untuk menang di laga ini mengingat pria asal Irlandia ini memiliki beberapa keunggulan dari Mayweather Jr.

McGregor saat ini baru berusia 29 tahun, lebih muda 11 tahun dibandingkan Mayweather Jr. Selain itu, McGregor punya postur yang lebih tinggi sehingga memiliki jangkauan yang lebih panjang dibandingkan Mayweather Jr.

"Conor McGregor lebih besar dan lebih kuat. Ia butuh untuk terus memukul Mayweather Jr. dan menyakitinya. Ia harus terus menyerang dan mengubah alur pertarungan jadi baku-hantam," tutur White.

McGregor sendiri telah memberikan kesan pertama yang impresif pada penggemar tinju. Pasalnya dalam beberapa seri konferensi pers, McGregor sukses menyerang Mayweather Jr. lewat kata-kata yang dimilikinya.

Duel McGregor lawan Mayweather Jr. ini sendiri pada awalnya diyakini bakal jadi sekadar mimpi mengingat McGregor adalah atlet tarung bebas dan Mayweather Jr. adalah petinju yang baru saja pensiun.

Namun pada akhirnya, kesepakatan terjadi dan keduanya akan berduel pada 26 Agustus mendatang di T-Mobile Arena, Las Vegas.

(bac)