Barcelona Pastikan Neymar Hengkang

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Rabu, 02/08/2017 16:56 WIB
Pihak Barcelona tak menyebutkan ke mana Neymar akan hengkang. Namun agen Neymar, Wagner Ribeiro, sudah berada di Paris untuk menyelesaikan negosiasi dengan PSG. Neymar ketika hadir di tempat latihan Barcelona, Rabu (2/8). (AFP PHOTO / Josep LAGO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Saga transfer Neymar ke Paris Saint-Germain memasuki episode akhir. Pihak Barcelona memastikan penyerang 25 tahun sudah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Camp Nou.

Neymar semula dikabarkan akan terbang ke Doha, Qatar, dari China pada Selasa (1/8), untuk melakukan tes medis bersama PSG. Namun, penyerang asal Brasil itu justru kembali ke Barcelona dan tiba di Bandara El Prat pada Selasa malam.

Semula Neymar dijadwalkan menjalani latihan bersama skuat Barcelona di Ciutat Esportiva Joan Gamper pada Rabu pagi waktu setempat. Namun, mantan pemain Santos itu meminta izin untuk tidak mengikuti latihan.

Dikutip dari Marca, Neymar hadir pukul 09.00 pagi dan langsung meninggalkan Ciutat Esportiva Joan Gamper pukul 10.00 waktu setempat. Pihak Barcelona kemudian memastikan Neymar datang ke tempat latihan untuk berpamitan dengan para pemain dan staf pelatih.


Neymar datang ke tempat latihan Barcelona untuk berpamitan.Neymar datang ke tempat latihan Barcelona untuk berpamitan. (AFP PHOTO / Josep LAGO)
“Pertama, sang pemain datang ke tempat latihan hari ini seperti rencana. Kedua, dia berbicara kepada rekan setimnya untuk mengucapkan selamat tinggal menyusul keinginannya meninggalkan klub. Ketika, karena situasi ini, pelatih (Ernesto Valverde) memberinya izin untuk tidak latihan,” ujar juru bicara Barcelona kepada ESPN FC.

Pihak Barcelona tidak menyebutkan klub yang akan jadi pelabuhan baru Neymar. Namun agen Neymar, Wagner Ribeiro, sudah berada di Paris dan diyakini untuk menyelesaikan negosiasi dengan PSG.

“Lampu hijau. Mari bekerja. Paris yang indah, Menara Eiffel, anggur, dan sepak bola,” tulis Ribeiro melalui Twitter.

Sementara itu Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, berusaha meredam isu kepindahan Neymar dengan mengatakan kapten timnas Brasil itu masih menjadi milik Barcelona.

“Ini semua hanya pembicaraan media. Neymar adalah pemain Barcelona, dan kita lihat saja nanti. PSG menghormati semua kontrak antara klub dan pemainnya. Saya berharap bisa membicarakan masalah itu di lain waktu,” ucap Al-Khelaifi.