Wladimir Klitschko Gantung Sarung Tinju

M. Arby Rahmat | CNN Indonesia
Kamis, 03 Aug 2017 17:08 WIB
Wladimir Klitschko memutuskan untuk pensiun dari arena tinju. Hal ini berarti tak ada laga ulang melawan Anthony Joshua. Wladimir Klitschko menelan kekalahan di dua laga terakhirnya di dunia tinju. (REUTERS/Ina Fassbender)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan juara dunia petinju kelas berat, Wladimir Klitschko, pensiun dari arena tinju. Dengan demikian, rencana laga ulangan melawan petinju Inggris, Anthony Joshua, pun batal digelar.

Sebelumnya, Klitschko kalah KO di ronde ke-11 dari Joshua di Stadion Wembley pada April 2017. Joshua sebelumnya bersedia menggelar laga ulang lawan Klitschko di Las Vegas pada 11 November 2017.

Namun, pertarungan ulang tersebut tidak dapat terealisasikan setelah Klitschko memutuskan mundur. Klitschko menegaskan bahwa ia tak memiliki penyesalan saat mengambil keputusan tersebut.


"Saya telah mencapai segalanya yang saya impikan. Dan sekarang, saya ingin memulai karier di luar olahraga tinju," kata Klitschko seperti yang dikutip dari BBC Sports, Kamis (3/8).

"Saya tidak pernah membayangkan bahwa saya dapat memiliki karier tinju yang luar biasa panjang dan sukses," katanya menambahkan.


Klitschko mengakhiri karier tinjunya dengan catatan 64 kemenangan dan lima kekalahan. Petinju berusia 41 tahun asal Ukraina tersebut pun sempat meraih medali emas Olimpiade di kelas berat-super dalam Olimpiade Atlanta pada 1996.

Setelah itu Klitschko memutuskan terjun ke dunia tinju profesional pada 16 November 1996.

Usai tak terlalu dilirik sebagai petinju papan atas di awal kariernya, Klitschko melesat jadi penguasa dunia tinju di pertengahan era 2000-an. Bersama sang kakak, Vitali Klitschko, mereka berdua berhasil jadi penguasa tinju kelas berat selama satu dekade.

TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER