FOTO: Stadion Utama Gelora Bung Karno Bersolek

CNN Indonesia/Hesti Rika, CNN Indonesia | Rabu, 09/08/2017 10:17 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Stadion Utama Gelora Bung Karno terus bersolek menjelang Asian Games 2018. Stadion terbesar di Indonesia ini diharapkan lebih ramah untuk para difabel.

Asian Games dijadwalkan digelar pada Agustus 2018, namun, penyelesaian venue pertandingan diharapkan rampung di 2017, tak terkecuali Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Menpora Imam Nahrawi meninjau perkembangan proyek renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, (8/8). Stadion terbesar di Indonesia ini masih dalam proses renovasi untuk Asian Games 2018 yang ditargetkan rampung pada Oktober 2017 mendatang. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Pekerja melakukan uji coba menyiraman rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, (8/8). Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) saat ini masih dalam tahap proses renovasi untuk Asian Games 2018 yang ditargetkan akan rampung pada Oktober 2017 mendatang. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Renovasi SUGBK menghabiskan biaya lebih dari Rp769 miliar, termasuk Pajak Pertambahan Nilai 10%. Jumlah tersebut belum termasuk akuatik, istora, dan venue lain yang ada di kawasan SUGBK tersebut. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Nantinya SUGBK, akan digunakan untuk upacara pembukaan Asian Games 2018 dan tentunya sebagai venue laga puncak cabang sepak bola. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Kapasitas SUGBK akan berkurang 13.873 kursi untuk ajang Asian Games 2018. Pemangkasan ini dilakukan untuk menyesuaikan akses para difabel. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Menpora Imam Nahrawi meninjau mengatakan, pengerjaan paling bagus dari SUGBK saat ini adalah lampu, sound system, kursi, solar panel, dan akses untuk para difabilitas. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Berdasarkan data dari kontraktor pelaksana PT Adhi Karya (Persero), rencananya perkembangan renovasi di pekan ke-51 adalah 78 persen. Namun, saat ini perkembangan renovasi SUGBK sudah mencapai 82.29 persen. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Sifatnya yang multifungsi, nantinya SUGBK bukan hanya untuk sepak bola, namun untuk Asian Paragames pun akan menyesuaikan dengan yang diharapkan. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)
Stadion Utama Gelora Bung Karno diharapkan dapat beradaptasi dengan stadion-stadion hebat lainnya di dunia dan menjadi ikon kebanggaan masyarakat Indonesia. (CNN Indonesia/ Hesti Rika)