PSG Belum Bayar Transfer Neymar ke Barca

Haryanto Tri Wibowo , CNN Indonesia | Kamis, 10/08/2017 07:36 WIB
PSG Belum Bayar Transfer Neymar ke Barca
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona hingga kini belum menerima transfer Neymar sebesar €222 juta (setara Rp3,5 triliun) dari Paris Saint-Germain. Neymar pun terancam tidak bisa melakoni debut bersama PSG ketika melawan Guingamp di Ligue 1, Minggu (13/8).

Dikutip dari dua media Spanyol, Marca dan AS, pihak Barcelona hingga kini belum menerima pembayaran €222 juta dari PSG. Padahal pihak PSG sudah menyatakan setuju membayar klausul pelepasan kontrak Neymar bersama Barcelona sejak pekan lalu.

Kondisi itu membuat Neymar harus menunggu untuk bisa melakoni debut bersama PSG. Pasalnya, PSG membutuhkan sertifikat transfer internasional milik Neymar dari Barcelona sebelum bisa memainkan penyerang 25 tahun tersebut.

Sertifikat transfer internasional Neymar saat ini berada di Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), dan Barcelona telah meminta RFEF untuk tetap memegangnya selama PSG belum membayar transfer Neymar.

PSG membuat Neymar menjadi pesepakbola termahal di dunia.PSG membuat Neymar menjadi pesepakbola termahal di dunia. (REUTERS/Christian Hartmann)
Pihak Barcelona sendiri sudah memberitahu perwakilan legal PSG kalau transfer Neymar tidak akan terwujud selama uang €222 juta itu belum dibayarkan. Hingga kini pihak Barcelona sendiri belum mengkonfirmasi kepindahan Neymar.

PSG belum memegang sertifikat transfer internasional milik Neymar.PSG belum memegang sertifikat transfer internasional milik Neymar. (REUTERS/Christian Hartmann)
PSG setuju membayar Barcelona €222 juta demi mendapatkan Neymar. Transfer itu membuat kapten timnas Brasil tersebut menjadi pesepakbola termahal dunia, mengalahkan rekor Paul Pogba yang dibeli Manchester United dari Juventus dengan transfer €105 juta.

Pihak Neymar sendiri hingga kini masih menuntut bonus sebesar €26 juta kepada Barcelona. Namun, pihak Barcelona dalam keterangan resminya tidak akan memberi Neymar bonus karena sudah memutuskan pindah ke PSG.

"Klub tidak akan memberikan bonus kepada ayah Neymar. Ada tiga kondisi (bonus bisa diberikan): pemain tidak sedang negosasi untuk pergi pada bulan sebelumnya, ia menunjukkan iktikad menyelesaikan kontrak, dan kami tidak akan mencairkan pembayaran sebelum 1 September ketika jendela transfer ditutup," ucap juru bicara Barcelona dikutip dari Marca.