Persib Bantah 'Bajak' Milomir Seslija dari Persiba

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Kamis, 10/08/2017 11:08 WIB
Persib Bantah 'Bajak' Milomir Seslija dari Persiba Milomir Seslija dikabarkan memilih untuk mundur dari Persiba Balikpapan. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar geram dengan pemberitaan yang menyudutkan klubnya terkait Milomir Seslija. Umuh mengatakan pihaknya tidak pernah melakukan negosiasi dengan Milomir.

Rumor Milomir melatih Persib sebenarnya sudah muncul sejak pekan lalu. Namun, belakangan rumor pelatih Bosnia-Herzegovina itu ke Persib semakin santer terdengar setelah Milomir dikabarkan mengambil keputusan untuk mundur dari Persiba Balikpapan.

Keputusan Milomir mundur membuat manajemen Persiba marah. Bahkan manajemen tim berjuluk Beruang Madu itu dikabarkan akan melaporkan Milomir ke polisi karena dianggap melanggar perjanjian kontrak yang ada.

Milomir dikabarkan meninggalkan Persiba demi bisa melatih Persib, yang hingga saat ini masih ditangani Herrie Setyawan sebagai pelatih sementara sejak ditinggal Djadjang Nurdjaman. Namun, rumor itu dibantah Umuh.


Milomir Seslija secara mengejutkan mengundurkan diri dari Persiba Balikpapan.Milomir Seslija secara mengejutkan mengundurkan diri dari Persiba Balikpapan. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
"Kan saya sudah pernah bilang, Persib belum mungkin mengambil pelatih (baru). Saya masih akan mempertahankan Herrie dulu. Kondisi anak-anak juga lagi kondusif sekarang," ucap Umuh kepada CNNIndonesia.com, Kamis (10/8).

Umuh lebih lanjut mempertanyakan rumor Milomir ke Persib. Sepengetahuan Umuh, pihak Persib tidak pernah melakukan negosiasi dengan mantan pelatih Arema FC tersebut.

Persib Bandung hingga kini masih dilatih Herrie Setyawan.Persib Bandung hingga kini masih dilatih Herrie Setyawan. (CNN Indonesia/T. Nugraha Pratama)
"Saya bingung, kenapa si Milo dikaitkan ke Persib terus. Padahal saya enggak pernah komunikasi. Dia bicaranya sama siapa ke Persib?” ucap Umuh.

Terkait kriteria pelatih baru Persib, Umuh memastikan sosok itu adalah pelatih yang sudah berpengalaman untuk menangani Persib. Umuh tidak mau mengambil risiko kehadiran pelatih baru nantinya justru mengganggu kondisi tim.

Umuh sendiri saat ini tidak bisa terlalu fokus mengurus Persib. Selama tiga pekan terakhir dia kerap bolak-balik Singapura untuk menemani sang anak yang tengah menjalani perawatan.

"Saya sekarang mendampingi anak saya dulu berobat di Singapura. Kadang bolak-balik Bandung, tapi soal yang lain saya serahkan ke Zainuri (Hasyim, Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat) dulu,” ucap Umuh.