PSSI Siapkan Bonus Jika Timnas Raih Emas SEA Games

Titi Fajriyah , CNN Indonesia | Jumat, 11/08/2017 14:10 WIB
PSSI Siapkan Bonus Jika Timnas Raih Emas SEA Games PSSI sudah menyiapkan bonus jika Timnas Indonesia U-22 sabet emas SEA Games 2017. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan pihaknya sudah menyiapkan bonus bagi timnas jika berhasil membawa pulang medali emas dari SEA Games 2017 Malaysia. Tak hanya Timnas U-22, tapi juga untuk timnas futsal putra dan putri.

Kendati demikian, Edy tidak menyebutkan secara spesifik jumlah bonus yang akan diberikan. Edy yang masih menjabat Pangkostrad TNI Angkatan Darat itu meyakinkan agar para pemain timnas tidak perlu mengkhawatirkan hal itu.

Tidak hanya bonus, PSSI juga memberikan uang saku kepada semua pemain timnas yang berangkat ke Negeri Jiran. Uang saku itu di luar uang saku yang diberikan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sebagai penanggung jawab keberangkatan kontingen ke ajang multievent seperti SEA Games.

"Sudah pasti kami siapkan bonus dan mereka tidak usah hiraukan itu," sebut Edy saat pelepasan timnas menuju SEA Games 2017 Malaysia, Kamis (10/8).
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi optimistis Timnas Indonesia bisa meraih emas SEA Games 2017. (Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi optimistis Timnas Indonesia bisa meraih emas SEA Games 2017. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H.)

Edy berharap, para pemain timnas bisa semangat dalam menghadapi setiap pertandingan yang dilakoninya.

Pasalnya, tugas utama timnas adalah bermain penuh semangat dan bekerja keras untuk menampilkan dan mendapatkan hasil terbaik.

Sebelumnya, Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) memproyeksikan cabang olahraga (cabor) sepak bola meraih medali perak di SEA Games 2017 Malaysia. Padahal sebelum Piala AFF 2016, Satlak Prima menyebut sepak bola berpotensi medali emas di SEA Games.

Namun melihat hasil di Piala AFF 2016, proyeksi itu jadi diubah ke perak. Hal itu disampaikan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto usai menerima perwakilan PSSI, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono dan Sekjen Ratu Tisha di Kantor Kemenpora, Rabu (26/7).

Timnas U-22 bakal menjalani latihan terakhir di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Jumat (11/8). Tim besutan pelatih asal Spanyol, Luis Milla itu akan bertolak ke Malaysia, Sabtu (12/8) pagi.