logo CNN Indonesia

Morata Jadi Bagian Penting di Chelsea

, CNN Indonesia
Morata Jadi Bagian Penting di Chelsea Alvaro Morata mulai menjadi bagian penting di lini serang Chelsea. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski kalah dari Burnley, namun manajer Chelsea Antonio Conte memuji penampilan apik striker anyar Alvaro Morata. Mantan pemain Real Madrid ini dianggap sebagai pemain penting di Stamford Bridge.

Chelsea harus menyerah 2-3 dari Burnley pada laga pembuka Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (12/8). Kartu merah Gary Cahill (14') dan Cesc Fabregas (81') ikut memuluskan kemenangan The Clarets.

Meski demikian, Morata yang baru diturunkan mulai menit ke-69 tampil impresif. Ia sukses mencetak satu gol dan menyumbangkan assist terhadap gol yang dicipta David Luiz.

Conte menilai Morata sebagai pemain penting di tim London Biru. Namun, ia harus terus beradaptasi dengan filosofi permainan Chelsea.

Alvaro Morata mencetak gol perdana di Liga Primer Inggris ke gawang Burnley.Alvaro Morata mencetak gol perdana di Liga Primer Inggris ke gawang Burnley. (Reuters/Tony O'Brien)
"Morata sangat penting dan penting baginya saat ini untuk menyesuaikan diri dengan filosofi kami. Hari ini dia bermain bagus dengan intensitas yang tepat," kata Conte seperti dikutip BBC Sport.

"Sekarang dia harus melanjutkan kerja sama dengan seluruh pemain kami," sambung Conte.

Morata merapat ke Chelsea setelah bakatnya disia-siakan Real Madrid. Kini, striker berusia 24 tahun itu diharapkan menjadi tumpuan lini serang The Blues setelah Diego Costa tak masuk daftar tim utama Conte.

Namun, Conte masih menyimpan Morata di bangku cadangan di laga perdana Liga Inggris kemarin. Manajer asal Italia itu lebih memilih Michy Batshuayi untuk mengisi ujung tombak Chelski.
(jun)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video